Photo oleh: Andi Gondi

Hutan Babakan Siliwangi, Bandung. Minggu, 9 Desember 2012

Sekelompok anak muda kota Bandung (dan sekitarnya) berusaha menjaga supaya hutan kota dunia Babakan Siliwangi tetap berfungsi sebagai ruang publik, maka Bandung Cycle Chic membuat acara Sunday Smile di tempat ini secara rutin supaya orang sadar tentang pentingnya keberadaan hutan kota bagi kita semua. Jikalau dibiarkan tidak terawat, maka bukan mustahil tiba-tiba di tempat surgawi ini berdiri sebuah Mall atau bangunan lain yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh warga Bandung.

Berkonsep piknik santai di minggu pagi, Sunday Smile jadi ajang untuk berbagi keceriaan bersama baik bagi para musisi maupun pengunjung. Semua dipersilahkan untuk membawa bekal piknik sendiri, dan tentunya untuk dibagi bersama siapapun yang ada disana. Di Sunday Smile #4 ini Vilequla, Kawan-kawan Sebuah Orkes, dan Deugalih & Folks berbagi panggung dengan Swimming Elephants yang sudah rela datang dari ibukota untuk bersama menjaga area yang kini telah resmi menjadi Hutan Kota Dunia, Babakan Siliwangi.

Mungkin karena niatnya baik, langit pun mendukung dengan memberikan cuaca yang cerah ceria hingga semua orang bisa tersenyum lebar. Terimakasih sudah membuat acara Sunday Smile ini, semoga Babakan Siliwangi tetap menjadi Hutan Kota Dunia.

Komentar