12dcd57724f3c02e6f802dda3d56bd09996e236b062a2214f7c97c3e3f17a690

Bener nggak jagoan lo yang paling jagoan?

Mungkin selama ini lo bertanya-tanya, diantara semua superhero-superhero keren nan bikin kita ngerasa mereka beneran ada walaupun sebenernya cuma fiktif, mana sih yang paling jagoan? Dari mulai superhero nya Marvel sampe DC Comics, ternyata beneran ada penelitiannya nih buat ngebuktiin mana pahlawan yang paling kuat se-antero dunia per-superhero-an!

Jadi, menurut sebuah penelitian ilmiah yang dilakuin sama mahasiswa di University of Leicester (btw, unik banget ya penelitiannya tentang superhero. Bagus tuh, buat bahan skripsi lo!), karakter-karakter para superhero ini bisa diurutkan ke dalam sebuah chart siapa yang memiliki kekuatan paling super. Dan nggak tanggung-tanggung, penelitiannya makan waktu tujuh tahun loh sampe akhirnya selesai! Dengan ngegunain "used scientific principles to examine the feasibility of the powers behind renowned comic book superheroes". Yha. Oke.

Dan hasilnya adalah...... ternyata pemenang pertamanya jatuh ke Superman! Iyah, Clark Kent didapuk menjadi superhero terbaik dengan dilengkapi tingginya jumlah kemampuan.

Selain Superman, ada juga Wolverine, Thor, dan Mystique yang amsuk ke deretan superhero terkuat. Walaupun Superman yang paling kuat, tapi gelar superhero yang paling 'destruktif' ternyata jatuh ke tangan Black Bolt, karena kemampuannya buat menghancurkan seluruh planet.

Gitu deh. Menurut hasil penelitiannya si mahasiswa University of Leicester sih gitu. Dan lo tau siapa superhero yang paling lemah? Jawabannya..... Batman! Berarti harusnya film Batman V Superman kemarin udah jelas ya, siapa yang menang siapa yang kalah. Hemmm... Setuju nggak? Kalau nggak, tangkis dong, pake penelitian ilmiah juga.

Komentar