Kita pasti sering ngeliat ‘graffiti’ yang banyak bertengger di tembok – tembok seantero Jakarta. 
 
Nah, kali ini Urban Mild menyelenggarakan sebuah perhelatan Graffiti yang pastinya ciamik di Jambi, Palopo, Pare – pare dan Makassar bernama Off The Wall. Kenapa diberi nama Off The Wall? karena graffiti yang biasanya dilakukan di tembok, kali ini dilakukan di media yang ngga biasa yaitu di billboard dan baliho.
 
Aksi menggambar di billboard dan baliho ini dilakukan oleh Tutu yang merupakan salah satu dedengkot graffiti Indonesia. Kepiawaiannya dalam meramu komposisi warna, bentuk dan layout membuat seniman yang satu ini layak buat bertengger di jajaran papan atas seniman graffiti dunia seperti Asia, Amerika, dan Eropa. 
 
Kegiatan ini dipilih oleh Urban Mild dengan tujuan untuk menggalang dan mewadahi minat komunitas – komunitas kreatif seperti graffiti, mural, fotografi dan lainnya karena bukan cuma aksi unjuk kemampuan aja, namun ada sharing dan meet n greet supaya komunitas lokal bisa memajukan kualitas dan link-nya hingga ke taraf internasional.
 
Perhelatan pertama Off The Wall digelar di salah satu jalan protokol Jambi yaitu Jalan Gatot Subroto dan berhasil membuat setiap mata yang lewat berhenti dan menyimak. Tentu aja gak cuma segitu, ada rentetan acara yang menghibur pengunjung seperti aksi seniman graffiti lokal Famous dan Rimba Negeri yang karyanya telah diberikan ke media lokal dan juga ada aksi dari DJ Ocha serta MC Aya yang seru mengiringi berlangsungnya acara. 
 
Masih belum cukup? Ada lomba desain kaos dimana pemenangnya mendapatkan satu kaos khusus, limited edition! Dan hanya tersedia selama acara berlangsung. Gimana? Seru kan?  Nah tungguin laporan kita untuk Palopo, Pare – pare, dan Makassar.
 
Untuk Palopo akan dilaksanakan di Selasa, 22 Oktober, Pare – pare akan dilaksanakan di Hari Kamis, 24 Oktober, dan terakhir Makassar, Sabtu 26 Oktober.
 
Nasehat dari kita buat temen – temen P! yang ada di sana, datang, bergaul biar tambah kreatif. Bagi yang gak tinggal di sana? Pantau terus www.provoke-online.com.
 
 
 
 
 

Komentar