headerr

Begini kamar mereka, gimana kamarmu?

 

John Thackwray, fotografer kelahiran Afrika Selatan, membuat sebuah project photo-series berjudul My Room Project. Awalnya project ini hanya iseng belaka. Tapi hasilnya justru luar biasa.

Thackwray melakukan perjalanan selama 6 tahun untuk memotret kamar dari orang-orang yang berasal dari berbagai negara. Selama 6 tahun, Thackwray sudah keliling ke 55 negara. Pertama dimulainya dari Paris kemudian dia terbang ke negara lainnya.

Thackwray memilih kamar dari orang-orang kelahiran '80-an dan '90-an. Melalui project ini Thackwray menangkap perbedaan harapan dan aspirasi dari pada pemiliki kamar. Nggak cuma sekedar memotret, Thackwray juga mewawancarai para pemilik kamar tentang banyak hal, mulai dari gaya hidup, isu lokal, pendidikan, agama, percintaan dan sebagainya.

Project ini dipilihnya karena Thackwray jarang menghabiskan waktu di kamar tidurnya sendiri. Iya soalnya Thackwray sibuk memotret kamar tidur orang lain. Heuehehehe.

Yodah nggak perlu panjang lebar lagi, ini dia beberapa foto kamar tidur yang berhasil diabadikan oleh Thackwray.

Marcello, 18tahun, Pelajar, La Paz, Bolivia

1

Elahe, 29 Tahun, Pelukis, Tehran, Iran

2

Zhalay, 18Tahun, Pelajar, Zhambyl, Kazakhstan

3

Joseph, 30 Tahun, Seniman, Paris, Perancis

5

Sabrina, 27 Tahun, Guru TK, Beirut, Lebanon

6

Derek, 30 Tahun, Sutradara Film, Paris, Perancis

7

 

Gimana? Beragam yaa isi kamarnya. Untuk hasil jepretan John Thackwray lainnya bisa dilihat di sini. Hm kalo kamar lo kayak gimana?

Komentar