astronot1

Tetap gaya walaupun jauh dari Bumi!

 

Kita semua pasti tahu kalo baju astronot yang gedenya minta ampun itu biasanya berwarna putih. Agak ngebosenin dan kurang stylish sih yaa. Kan walaupun jauh dari Bumi para astronot harus tetap gaya yakan? 

Tapi kali ini beda, Kate Rubins, salah seorang astronot NASA, mengenakan baju astronot yang berwarna-warni. Bukan sekedar warna-warni biasa, karena baju tersebut merupakan hasil karya dari para penderita kanker dari  MD Anderson Cancer Center. 

Ian Cion, Direktur dari MD Anderson’s Arts pada Medicine Program, mengatakan bahwa ada banyak persamaan antara kehidupan dan pengalaman dari astronot dan kehidupan dan pengalaman para penderita kanker seperti perubahan fisik, isolasi kehidupan dan sebagainya. "Proyek ini tidak hanya dirancang untuk memotivasi dan menginspirasi pasien untuk membuat seni, tetapi untuk berpikir tentang pengalaman mereka melalui perspektif yang berbeda, untuk mengakui bahwa banyak kualitas karakter yang membuat astronot pilar kepahlawanan juga hadir dalam bahkan pertempuran pasien termuda kanker," ujarnya.

Melalu proyek ini, maka terciptalah tiga baju astronot yang masing-masing diberi nama HOPE, COURAGE dan UNITY. HOPE terdiri dari 500 kanvas yang sudah bergambar dari para pasien dan staf dari MD Anderson. Untuk COURAGE, baju astronot dibuat dengan beragam warna dari pasien dari MD Anderson. Dan yang terakhir, UNITY akan dihasilkan dari kombinasi kolaborasi yang terjadi di kota-kota di seluruh dunia. Seperti ini nih:

astronot2HOPE

astonot4

astronot3

astronot5

Gimana? Beda dari biasanya kan? Sekarang jadi lebih gaya deh astronotnya!! Uwuwuwuwuw~

Nah buat kelanjutan dari gimana jadinya baju astronot UNITY, bisa terus pantengin media sosial dari NASA dan MD ANDERSON Cancer Center yaa. 

 

Sumber: The Creator Project

Komentar