tapkeyboard.jpg

Kebayang nggak gimana rasanya kalau lo garap tugas di PC, laptop, atau gadget tapi nggak pake keyboard?. Hayo.

Tugas atau kerjaan yang berhubungan dengan ketik mengetik mengharuskan lo kudu punya keyboard untuk memasukan karakter yang dibutuhkan. Namun terkadang posisi duduk di depan meja dan mengetik menggunakan keyboard biasa terasa membosankan, bahkan terkadang membuat pinggang pegal. Ya nggak? Kadang penat uga kalau ngetik tugas bareng temen terus cuma duduk di meja doang, sekali-kali di sebelah empang sembari minum es jerman jeruk manis enak kalik ya. Nggak cuma itu, lo ngetik di layar handphone yang sekarang kan kecil banget yak, capek nggak tuh? Udah layarnya kecil, maksa banget buat jempol lo doang yang bekerja untuk ngetik dan itu dirasa kurang cepat kalau lo dituntut buat ngetik teks panjang (terutama untuk menjelaskan kenapa lo mutusin pacar dan ninggalin mantan lo begitu aja haha).

Kalau emang di atas itu semua adalah problema yang lo alami selama ini, lo kudu banget kenalan dengan TAP. Ini adalah teknologi baru berupa keyboard wearable alias keyboard kemana saja hehe. 

Cara kerja wearable ini sangat mudah, lo hanya perlu memasangkannya ke masing-masing jari seperti ketika memakai sarung tangan. Sensor yang tertanam di dalamnya dapat memantau pergerakan tangan dan jari. Setiap jari telah dikenali oleh sistem dan dapat bekerja dengan baik. Nah, Tap sendiri udah menciptakan sebuah aplikasi yang menyertainya, yakni bernama TapGenius. Ini memberikan tutorial bagi penggunanya dan hanya memerlukan waktu sekitar satu jam untuk belajar mengetik menggunakan aplikasi yang versi awalnya tersedia untuk iOS. Untuk koneksinya TAP memanfaatkan koneksi Bluetooth agar dapat terhubung dengan perangkat Android, iOS, tablet, PC Windows, Mac, bahkan Smart TV.

Rencananya sih, awal 2017 ini udah rilis di pasaran. Kalau lo pengen tahu lebih lanjut langsung aja gih ke websitenya www.tapwithus.com untuk mengetahui lebih lanjut. Skuttt.

Komentar