img 0060

Bagian dari roadshow Festival #Ambisiku yang udah digelar sejak 2016.

Tri emang salah satu operator GSM yang punya banyak banget pengguna di kalangan anak muda, bahkan sampe 80 persen dan selalu meningkat setiap tahunnya. Nah untuk lebih dekat lagi sama anak-anak muda, sekaligus ikut mendukung minat, bakat, serta ambisi yang dimilikin sama para milenialnya Indonesia, Tri pun menggelar campaign besar bertajuk Festival #Ambisiku di tiga kota kreatif di Indonesia, yaitu Bandung, Yogyakarya, dan Semarang pada 16 September sampe 9 Oktober 2016 lalu. Banyak banget rangkaian acaranya, di mana berbagai ambisi anak muda dipertunjukkan di sana, dari mulai talkshow dan workshop yang ngelibatin banyak profesional muda yang sukses, panggung musik dan seni oleh artis lokal maupun nasional, serta bazaar yang diisi 150 merek lokal.

Salah satu program dari Festival tersebut adalah Kejar #Ambisiku, yaitu ajang pencarian ide bisnis kreatif yang bakalan diwujudkan sama Tri Indonesia. Setelah menyaring 225 proposal ide dari tiga kota tersebut, akhirnya kepilih deh empat tim yang berisikan entrepreneur-entrepreneur muda. Hari ini (9/1), P! main ke kantornya Tri buat ngobrol-ngobrol sama mereka.

Ada mengundang.co dari Bandung, SellBuyTime dari Jakarta, WI4GO® dari Yogyakarta, dan SoKu.id dari Solo yang berhasil terpilih dari ratusan peserta lainnya. Mereka berhasil ngelewatin tahapan seleksi yang dijuriin sama "The Guardian", para mentor terbaik dari Tri, hingga berhak mengikuti Bootcamp Kejar #Ambisiku di Jakarta. Selama Bootcamp ini diadain, mereka-mereka dapet predikat "The Boss", yang artinya mereka udah berhasil jadi bos buat diri sendiri. Seru ya!

img 0047

Trus, nantinya "The Boss" akan ngapain? Selama Bootcamp, anak-anak muda berpestasi ini bakalan dapet bimbingan penuh dari para mentor Tri. Mulai dari mentoring, fundraising, sampe global networking akan disediain sama Tri Indonesia. Dan nggak cuma dibina trus ditinggalin gitu aja, bisnis mereka juga akan terus di-monitoring selama dua tahun! Waw. Bahkan, setelah Bootcamp selesai, mereka bakalan diminta buat presentasi di depan "The Angel", para direksinya Tri Indonesia langsung. Keren abis.

Dari hasil ngobrol-ngobrolnya P!, emang kebukti sih banyak banget anak-anak Indonesia yang punya ide serta plan start up yang keren, ya contohnya empat "bosses" yang dipilih sama Tri ini. mengundang,co bikin platform buat para wedding vendor, SellBuyTime bikin aplikasi jual beli jasa dan waktu luang, WI4Go menyediakan WiFi yang terintegrasi dengan platform media sosial buat mempromosikan lokasi-lokasi usaha, sementara SoKu.id jadi food commerce yang memberdayakan homemade kitchen. Cool!

Mudah-mudahan Kejar #Ambisiku ini bisa jadi langkah awal buat para entrepreneur muda mewujudkan mimpinya, dan akan ada lebih banyak lagi anak-anak muda yang juga berani mengejar ambisinya ya!

Komentar