thumb icc talkshow

Ajang cari bakat atlet panjat Indonesia dan pecahkan rekor MURI.

Indonesia Climber Club atau disingkat dengan ICC baru aja nih menggelar kegiatan talkshow pertama mereka pada Sabtu (7/1) di @america, Mall Pacific Place, Jakarta Selatan. Kegiatan yang menghadirkan beberapa program kampanye tentang dunia panjat dinding atau tebing ini ternyata banyak diminati masyarakat loh.

Melihat kondisi tersebut, Indonesian Climber Club akan menjalani program bertema ICC HighSchool Roadshow Campaign yang akan berlangsung selama 4 bulan kedepan. Nggak tanggung-tanggung, diperkirakan sekitar 100 SMA di Jakarta yang akan dikunjungi oleh tim ICC. Roadshow kampanye ini dipastikan akan tercatat ke dalam rekor MURI.

Berbagai kegiatan juga telah dirancang sedemikian rupa untuk memperkenalkan olah raga panjat dinding atau tebing ke para siswa dan siswi SMA di Jakarta. ICC HighSchool Roadshow akan memperkenalkan Climb a Thon Series 2017 yang terdiri dari ICC RocBlocks, ICC Urban Cup dan Workshop pemanjatan yang secara bertahap akan dilaksanakan tahun ini oleh kelompok panjat tebing.

“Akan ada enam talkshow dan workshop selama program ICC HighSchool Campaign berlangsung, yaitu antara bulan Januari hingga Mei 2017,” ujar Chesar Pramastha, kepala pelatih ICC.

Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan bahwa program ICC HighSchool Roadshow Campaign ini perencanaannya sudah dilakukan dari tahun 2016. Mereka berharap, sebanyak mungkin manfaat dapat disebarkan bersamaan dengan kegiatan ini.

“Kami juga berinisiatif mengajak pihak lain untuk saling support¸ seperti Kementerian Pariwisata asdep Nusantara untuk bekerjasama. Karena kami yakin tebing alam Indonesia juga sangat berpotensi kedepannya, kami sangat semangat dan optimis dengan program ini,” tambahnya.

Nah, bagi sekolah-sekolah yang ingin dikunjungi tim ICC, masih ada kesempatan lebar nih untuk berpartisipasi dalam program ICC HighSchool Roadshow Campaign ini dan mengetahui daerah Indonesa yang mempunyai tebing-tebing indah. Rencananya, sekolah-sekolah SMA yang ada di wilayah Jakarta Timur akan menjadi batch campaign pertama tim ICC dan akan diikuti oleh empat region lainnya.

“Kami harap pihak sekolah dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai opsi wawasan olah raga bagi siswa mereka, dan juga sebagai ajang temu bakat baru atlet panjat, dan regenerasi juga adalah salah satu tujuan kami. Bagi siswa atau siswi yang kami datangi, akan kami berikan pembelajaran basic climbing gratis sebagai bentuk dorongan dari ICC,” jelas kembali head coach ICC, Chesar Pramastha.

Indonesian Climber Club sendiri merupakan komunitas penyedia jasa pelatihan edu-climbing, yaitu sport climbing atau olah raga panjat dinding berorientasi edukasi. Berpusat di Jakarta, komunitas ini diinisasi oleh rekan muda pemanjat dimana para pelatih adalah pemanjat olahraga panjat dinding atau panjat tebing yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Saat ini ICC juga membawahi bagian dari tiga sub edu-aktivitas, yaitu Indonesian Climber Club untuk umum, Indonesian Climber Academy khusus bagi siswa/siswi usia sekolah (SD-SMP-SMA) di Jakarta dengan metode pengajaran tambahan ekstrakulikuler serta Indonesian Climber Pro yaitu sebagai wadah bagi rekan pemanjat bersertifikat  untuk mengekskalasi kemampuan mereka menjadi seorang tenaga pekerja ketinggian profesional.

Kedepannya akan ada Vertikal Galaksi yang menambah pilihan kursus dan pelatihan terkait kegiatan alam maupun bidang lain yang sesuai dengan visi mereka, yaitu agar dapat menjadi bagian anak muda Indonesia untuk mengembangkan diri sebebas-bebasnya pada bidang yang disukai.

Buat kalian yang suka manjat-manjat dan menikmati keindahan alam, boleh dicoba  program Indonesian Climber Club satu ini.

Komentar