hijab barbie

Melawan Islamophobia melalui Barbie.

 

Isu agama lagi sensitif banget akhir-akhir ini. Di belahan dunia sana, agama mayoritas menindas agama minoritas. Salah satu contohnya di Amerika, Presiden Trump membuat kebijakan yang melarang negara Islam untuk masuk ke AS.

Islamophobia, ketakutan terhadap umat Islam, menjadi salah satu 'penyakit' yang nggak berdasar. Gara-gara Islamophobia orang-orang jadi curigaan sama laki-laki berjenggot ataupun perempuan berhijab.

Nah melawan Islamophobia ini, tiga orang ibu dari Pittsburg, Gisele Fetterman, Safaa Bokhari dan Kristen Michaels membuat Hello Hijab yakni boneka barbie yang mengenakan hijab. Boneka ini dibuat untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk menerima perbedaan. Jadi di dunia nyata, jika ada teman mereka yang mengenakan hijab mereka tidak takut dan tidak menjadi Islamophobia.

Hello Hijab ini akan tersedia di pasaran pada 1 April 2017 mendatang. Dan semua hasil penjualan akan digunakan untuk membantu dan melindungi organisasi multikultural. Info lebih lanjut soal Hello Hijab bisa lo lihat di sini.

Komentar

Login to P!