s8-o2.jpg

Yang langganan Samsung, nih Samsung S8 dan S8+ udah rilis!

Samsung Galaxy S8 dan S8+ mengusung konsep Infinity Display yang memungkinkan layarnya seolah tidak memiliki bezel sama sekali. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar lengkung di kedua sisinya yang berteknologi Super AMOLED dan beresolusi 2.960 x 1.440 piksel. Samsung Galaxy S8 berlayar 5,8 inci dan Samsung Galaxy S8+ berlayar 6,2 inci. Meski begitu, ukuran dari kedua smartphone ini masih lebih ramping dibandingkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, Samsung telah menyematkan kaca antigores Corning Gorilla Glass 5 pada keduanya. Hmm mayan ya, buat lo semua yang suka jatuhin hape, setidaknya smartphone ini udah ada anti goresnya sebelum lo kasih antigores deh. 

s8-01.jpg

Istimewanya, Samsung Galaxy S8 dan S8+ ini keahlian terbaru nih dari pendahulunya yakni asisten digital yang bernama Bixby. Asisten digital ini telah terintegrasi dengan  aplikasi smartphone lainnya sehingga pengguna kedua smartphone ini dapat menginstruksi perintah lewat suara ke asisen digital ini pada saat sedang menggunakan aplikasi tertentu. Disinyalir, Bixby bakalan lebih performa dibandingkan dengan Siri maupun Cortana karena Samsung akan mengintegrasikannya dengan perangkat Internet of Things sehingga memudahkan penggunanya dalam beraktivitas. Bahkan Bixby akan memudahkan penggunanya dalam bertransaksi digital.

samsung_s8a.jpg

Buat lo yang suka save foto, video vlog, film, bahkan game di dalam smartphone kalian, beruntunglah karena S8 dan S8+ ini dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Khusus di Cina dan Korea Selatan, dikabarkan Samsung akan menghadirkan varian RAM 6 GB ditambah penyimpanan internal 128 GB.

Fitur lain yang menarik dari kedua smartphone ini adalah fingerprint, iris scanner, dan face recognition. Ketiganya dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone, mengakses internet, transaksi digital menggunakan Samsung Pay, dan mengamankan folder dengan dukungan teknologi keamanan Samsung Knox2.

samsung_s8.png

Soal fotografi, Samsung Galaxy S8 dan S8+ menggunakan kamera belakang 12 MP Dual-Pixel dengan aperture f/1.7, Phase Detection Autofocus, OIS, Auto HDR, dan LED flash yang mengalami peningkatan pada software kameranya. Selain itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan Autofocus, dual video call, face recognition, dan Auto HDR. Selain itu, S8 dan S8+ dibekali dual SIM, 3D Touch pada tombol home, NFC, port USB Type-C, jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir dalam kedua smartphone ini.

Samsung akan membanderol Galaxy S8 dengan harga mencapai US$750 atau sekitar Rp10 juta untuk pasar Amerika Serikat dan 809 Euro atau sekitar Rp11,6 jutaan untuk pasar Eropa. Sementara Galaxy S8+ akan memiliki harga US$850 atau sekitar Rp11,3 jutaan untuk pasar Amerika Serikat dan 909 Euro atau sekitar Rp13 jutaan untuk pasar Eropa.

s8-04.jpg

Dalam paket penjualannya Samsung Galaxy S8 dan S8+, lo bakalan dapat headphone berkualitas AKG, Gear VR dengan motion controller (khusus pre-order), dan Samsung DeX dock yang memungkinkan kedua smartphone flagship ini dapat menjadi komputer desktop mirip seperti fitur Continuum yang dihadirkan pada Lumia 950 dan 950 XL dulu.

Hmm kayaknya seru nih Samsung S8 dan S8+, apalagi ada teknologi iris scannernya, bisa buka handphone nggak pake ditouch tapi tinggal kedip doang. Unchhh deh. Ditunggu rilisnya di Indonesia yes!

Komentar

Login to P!