aeromobil flying car launch 1

Dream comes trueeeee!

Pernahkah lo bermimpi buat beneran punya mobil terbang kayak di film-film sci-fi atau kartun demi menghindari macetnya jalanan Jakarta yang nyakitin hati? Kalo iyah, selamatttt, mimpi lo bakalan jadi kenyataan! Karenaaaa, mobil terbang bakal bisa beneran dibeli mulai tahun ini. W-a-w!

Setelah diproduksi dan terus dikembangin selama bertahun-tahun, mobil terbang pertama yang bakalan dijual ke pasaran, AeroMobil, katanya mulai melakukan pre-order tahun ini dan akan dirilis tahun 2018 nanti. Menurut CEO dari AeroMobil, perusahaan asal Slovakia, Juraj Vaculik mobil ini nantinya bahkan nggak ngebutuhin airport untuk lepas landas dan mendarat.

"It is something like a flying Uber and flying Lyft will be on the market, I think many users will find this a very efficient way to move," katanya. Mobil terbang ini juga dikabarkan bisa mencapai kecepatan 100 mph di atas tanah, serta 124 mph di udara.

Bukan cuma itu, menurut perusahaan tersebut, mobilnya bisa lepas landas di medan yang kasar dalam jarak 750 kaki dan cuma ngebutuhin 150 kaki buat mendarat. Dan kalo udah terbang di udara, AeroMobil bisa menempuh perjalanan sejauh 430 mil, pluuuuussss... nantinya akan disediain fitur autopilot! Wah wah, ini beneran nih?

Yup, katanya sih gitu. Cumaaaa, ada cumanya nih. Salah satu yang bisa menghambat menurut Juraj Vaculik adalah, mereka harus menyesuaikan sama regulasi yang udah ada.  Jadi sampe udah memenuhi persyaratan tersebut, baru deh si mobil terbang bisa lo gunain.

Dan sampe saat ini belum ada kejelasan tentang harga si AeroMobil, tapi yang pasti nggak akan semurah mobil-mobilan yaaaa. 

Komentar

Login to P!