mov

Yang nyemil gorengan ada??

Camilan paling populer buat nontoin apalagi kalo buka popcorn, dari yang rasa asin, manis, gurih, karamel juga ada. Tapi tau nggak? Di negara lain camilan sambil nonton di biokop ternyata bukan cuma popcorn aja. Bahkan ada yang nyemil serangga juga loh. Hiiiiy


Yunani

mov1

Orang-orang di Yunani asik nonton film sambil makan makanan tradisional mereka. Yaitu souvlaki. Apa itu? Souvlaki adalah daging yang dipotong terus ditusuk dan di bakar. Mirip satelah, tapi nggak pake bumbu kacang. Lo bisa nemuin makanan ini di manapun di Yunani.

 

Israel

mov2

DI Israel, para moviegoers biasanya menikmati film sambil makan bola-bola lezat yang terbuat dari buncis tanah yang dihaluskan terus digoreng tepung. Biasanya disajiin bareng roti pita dan sayuran. Mirip banget kayak kantong ya.

 

Meksiko

mov3

Jajanan yang lagi populer banget di Meksiko namanya tostilocos. Ini biasa dijual dijalan. Dan biasa dimakan kalo lagi nonton bioskop atau nonton turnamen olahraga. Isinya keripik tortila ditambahin saus pedas, timun, jícama, perasan jeruk lemon, dan kacang-kacangan.

 

Finlandia

mov4

Para penikmat film di Finlandia memilih nonton film sambil makan permen jeli. Semacem gummy bears yang dijual di pasaran tapi di bioskop dijual pakek stand.

 

Cina

mov5

Movie mania Cina seneng ngemil salted plum. Buah plum yang difermentasi terus diasinin gitu. Terus ada kuaci dan cumi kering.

 

Netherland

mov6

Permen licorice adalah cemilan khasnya orang Netherland pas lagi nonton. Apalagi permen licorice yang agak asin. Kalo lo coba rasa dan baunya agak aneh.

 

Korea Selatan

mov7

Disana, para pecinta film biasanya makan kacang kastanye atau chestnuts panggang. Selain itu mereka juga suka makan cumi kering kayak kebanyakan negara Asia yang lain.

 

Columbia

mov8

Rada ngeri sih, tapi orang Columbia suka makan semut atau serangga panggang yang dinamain hormiga culona. Mungkin ini cemilan nonton yang paling aneh sih, cuma ini populer banget di Columbia. Katanya semut punya rasa unik di lidah dan rasanya hampir sama kayak bacon. *hmmmmmh

 

India

mov9

Di India lo nggak boleh melewatkan camilan khas saat nonton bioskop. Yaitu Samosas dan Vada pav. Samosas itu adonan kulit pie yang diisi dengan berbagai macan varian kayak daging atau sayur terus di goreng dan makannya pake saus pedas. Dan Vada Pav adalah roti isi kentang goreng.

 

Taiwan

mov10

Hmmm yang ini enak banget nih. Kayaknya juga P! sering nemuin di Indonesia ya. Cemilan ini dinamain chicken popcorn, dan ini populer banget di Taiwan. Dari restoran mewah sampe dipinggir-pinggir jalan. Hmmm.. nggak bakalan selesai nih makan ini.

 

Jepang

mov11

Susah ngelepasin Jepang dari seafood. Jadi nggak heran kalo bioskop di Jepang suka jualin ikan sarden kering atau ikan teri buat menemani nonton di bioskop. Dan merek yang paling terkenal yaitu, Iriko.

 

Barbados

mov12

Ini juga enak banget. Bola-bola ikan atau Bajan fish cakes adalah camilan paling heits di Barbados dan beberapa pulau lain di Karibia. Bola-bola ikan ini dibuat dari ikan asin, tepung, baking powder, bumbu dan digoreng di minyak panas.

Huuuaaa... P! jadi pengen nonton bioskop di luar negeri deh, abis cemilannya enak banget. Mana yang jadi favorit lo?? Tulis di kolom komen yaaaa..

Komentar