r

Kalo modelnya kayak gini P! rela pindah rumah.

Rumah pohon dirancang untuk membawa kita lebih dekat dengan alam. Jaman kecil, rumah pohon membawa kita kembali ke tempat berpetualang, tempat kita nyimpen sesuatu atau atau ngomongin hal yang kita rahasiain ke orangtua. Ternyata, di planet kita ini banyak rumah-rumah pohon yang dibuat karena terinspirasi dari hal tersebut. Dan yang pastinya keren banget.

Eco-friendly House, Denmark

r1

Seorang mahasiswa aksitektur asal Denmark bernama Konrad Wojcik merancang rumah pohon ini untuk mengubah persepsi orang bahwa rumah di dalam hutan nggak bisa sekeren rumah di perkotaan. Desain rumah pohon ini dibuat minimalis dengan dilapisi kaca untuk penerangan alami dan yang pastinya bakalan memberikan keteduhan dan perlindungan dari hewan buas dan cuaca buruk.

 

Lake Muskoka Tree House, Kanada

r2

Rumah pohon ini dirancang oleh arsitek bernama Lukasz Kos. Terletak di Danau Muskoka, Ontario, rumah pohon ini nyaman dan aman banget. Walaupun rumah bergetar karena angin kencang, tapi nggak usah takut. Karena rumah pohon ini dibangun dengan menambahkan tali kawat baja yang kuat dan tahan lama.


Woodland Condo, Tennessee

r3

Ini sih bukan rumah ya, lebih tepatnya adalah sebuah kondominium. Kondominium ini milik sebuah kelompok yang terletak di hutan Tennessee, Amerika. Kondo ini berumur 50 tahun loh dan 90% bangunan dibuat dari kayu.

 

The Seven Dwarfs’ Hut, British Columbia

r4

Rumah pohon ini termasuk rumah pohon yang tertinggi di dunia. Biarpun kelihatannya sederhana dan kurang listrik, tapi nggak akan bisa dilewatin buat bermalam di sini. Yaanggak?

 

A Human Birdhouse, Japan

r5

Kalo lo pernah punya impian tinggal kayak burung di rumah burung diatas pohon, rumah pohon yang ini yang paling idela buat lo. Sang pembuat rumah punya filosofi yang agak aneh saat membuat rumah pohon ini, yaitu agar manusia dan burung bisa hidup saling berdampingan. Ruang interiornya terbagi dua dibatasi dengan dinding kaca yang memungkinkan orang yang tinggal di sana bisa melihat burung liar membuat sarang.

 

Omah Kayu Paralayang, Malang

r11

Berlokasi di Kota Batu, Malang, tepatnya di sebuah bukit dengan ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut, tempat ini memiliki udara yang masih bersih dan segar, suhunya pun udah pasti dingin dan sejuk banget. Tersedia enam buah rumah pohon yang masing-masingnya mampu menampung hingga tiga orang. Lo juga bisa santai di bangku kayu yang ada di balkon seharian sambil memandangi keindahan alam sekitarnya.


The Mirror Cube, Swedia

r6

Gedung kubus ini dirancang oleh Tham & Videgard Mirror, yang ternyata adalah sebuah hotel. Dinobatkan sebagai hotel paling abstark di dunia karena dinding luarnya terbuat dari kaca dan membuatnya 'invisible' di hutan. Dan memungkinkan para tamu untuk menjadi bagian dari alam liar.

 

The Human’s Nest Tree House, Swedia

r7

Masih di Swedia, ada sarang raksasa yang terletak di antara pepohonan di hutan Swedia. Eksteriornya mirip banget sama ranting-ranting yang dibuat sama burung. Dan kamarnya menjanjikan kenyamanan sambil denger kicauan burung.

 

Restaurant in a Tree, New Zealand

r8

Restoran Yellow Treehouse terletak di Auckland. Tempat ini bisa menampung hingga 18 pengunjung, ditambah koki dan pelayan. Nggak diragukan lagi, tempat ini menjadi restoran paling unik dan indah di dunia.

 

HemLoft Tree House, Kanada

r9

HemLoft adalah rumah pohon yang terbuat dari kayu di mana para tamu bisa beristirahat dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Hunian ramah lingkungan yang nggak biasa ini terletak di hutan utara Whistler, Kanada.

 

A House in Blossom, Japan

r10

Rumah pohon ini dirancang oleh Terunobu Fujimori dan dibangun di sebuah kebun sakura. Coba dateng saat musin semi, duduk di samping jendela rumah sambil ngeteh ditemani pemandangan bunga sakura yang bermekaran. Hmmmhh...syuurrggaaaa!


Green Village Bamboo House, Abiansemal, Bali

r12

Terdiri dari 6 lantai, bangunan dari bambu yang dirancang oleh desainer serta arsitek ternama John Hardy ini berdiri di tepi Sungai Ayung yang dikeramatkan oleh masyarakat Bali dan merupakan salah satu tempat terunik yang ada di pulau ini. Bukan cuma desainnya saja yang lain daripada yang lain, penginapan ramah lingkungan ini juga memiliki arsitektur yang spektakuler lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang.

Bayangkan bangun dari tidur ditemani udara yang bersih, suara kicauan burung, dan aroma segar pepohonan. Apalagi ditambah dengan panorama danau, hutan, persawahan, pedesaan, sunrise dan juga sunset yang pastinya menakjubkan. Semoga suatu saat bisa ke salah satu tempat ini yaaaa..

Komentar