urk_-_straitstimes_1.jpg

Yuk, lihat langsung gimana Negara Urk di 'Descendants of The Sun'!

Serial Korea yang disiarkan di KBS TV ini lagi hits banget! Selain plot ceritanya yang fenomenal, ternyata lokasi syutingnya juga bakalan bikin lo tercengang. Yap, 'Descendants of The Sun' ternyata mengambil lokasi syuting di Urk yang merupakan kota buatan yang penataannya menelan dana 65 persen dari total biaya produksi dengan nominal sekitar Rp 140 miliar. Hmm, banyak uga.

urk_-_soompi.jpg

urk_-_soompi_2.jpg

Bisa lo lihat kan, ternyata Urk punya spot-spot yang ya ampun bagus banget huhu *nangis terharu*. Seperti danau, laut, dan bangunan-bangunan tua yang cocok kayaknya buat foto selfie yak. Latar itu merupakan perpaduan dari berbagai lokasi eksotis di Yunani dan Korea Selatan. Salah satu pantai terindah di dunia yakni pantai Navagio di Yunani ikut dijadikan lokasi syuting sejak 28 September 2015. Bernama asli Navagio atau Shipwreck Beach, pantai itu jadi lokasi kencan Joong Ki dan Hye Kyo.

lokasi_syuting_descendants_of_the_sun.jpg

Anyway, Navagio merupakan destinasi favorit turis yang datang ke Yunani. Lokasi tepatnya ada di kota Zakynthos. Gara-gara lokasinya yang sangat indah, spot ini juga sering dijadikan tempat favorit untuk base jumping. Dan, ternyata bangkai kapal yang terdampar itu nyata lho, gengsKapal tersebut sudah bernaung di sana sejak tahun 1980an. Nggak jarang turis menuliskan nama mereka di batu koral di pantai Navagio dan meletakkannya di salah satu sisi bangkai kapal. Begitu juga dengan Joong Ki yang nulis “Song Joong Ki love Lee Kwang Soo” ketika syuting pada Oktober 2015 lalu. Selain pantai Yunani, Descendants of the Sun juga membangun lokasi syuting di kota Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan untuk adegan pos tentara Mooru.

urk_-_mysoju.jpg

Dan surprise-nya lagi, nama Urk ternyata adalah nama yang beneran ada hehe. Urk ternyata merupakan kota di Belanda, tepatnya di Provinsi Flevoland. Persamaannya, Kota Urk di Belanda juga merupakan daerah pesisir pantai layaknya di dalam drama Descendants of the Sun. Kota Urk di Belanda merupakan salah satu pusat penghasil sumber daya alam lautan negara tersebut. Kerennya lagi, kota ini merupakan hasil reklamasi. See? hampir sama yak ternyata hehe. Hmm, kalau dikasih rezeki nomplok, lo mau datang ke Urk yang mana nih? hehe.

urk2.jpg

 

Naaah, kalo lo penasaran sama Urk yang ada di 'Descendants of the Sun', lo bisa nonton lewat LINE TODAY! Pastikan lo follow LINE TODAY Official Account di LINE dan buka LINE TODAY Official Account di jam-jam berikut:Kamis, Jumat pukul 21.00 – 22.00 WIB, dan Sabtu (tayangan ulang dua episode berturut-turut) pukul 12.00 – 14.00 WIB. Selamat baper sama Song-Song Couple!

Komentar