Ichitan Photo Competition

spidey

Si Spidey punya macem-macem gaya fashion

Siapa sih yang nggak tahu Spiderman. Superhero di film franchise ini hits jadi idola segala umur. Selain laba-laba, superhero ini juga identik sama kostumnya. Di berbagai film yang udah pernah dibuat, ada banyak kostum yang pernah dipakai sama Spiderman. Dari mulai yang asli, sampe berevolusi jadi macem-macem gaya. Nih beberapa di antaranya!

1. Spider-Man India (Sukhamrit Singh Sandhu)

Namanya juga Spider-Man India, udah pasti terbitnya di India bukan di Malaysia. Spider-Man India itu bentuknya komik yang diterbitkan pada tahun 2004 lalu oleh Gotham Entertainment Group. Sebenarnya komik itu jalan ceritanya sama kayak Spider-Man di komik Marvel. Bedanya adalah setting tempatnya aja yang dipindah ke India. Di tahun 2005, komik ini diterbitkan di Amerika Serikat juga.

2. Negative Zone Spider-Man

Kostum hitam putih ini dipakai oleh Spider-Man saat dia dalam misi menyelamatkan 3 anak di Negative Zone. Dibikin nggak berwarna biar bisa hampir nggak kelihatan. Ini Spider-Man atau bunglon sebenernya?

3. Spider-Man Unlimited (DareMaker)

Spider-Man Unlimited adalah animasi yang dibuat oleh Saban Entertainment yang kerjasama dengan Marvel. Unlimited premiere di tahun 1999. Kostumnya agak-agak lebih misterius dan dark gitu sih ya.

4. Spider-Man (Miles Morales)

Karakter yang satu ini dibikin oleh Brian Michael Bendis dan seniman bernama Sara Pichelli, serta muncul pertama kali pada Ultimate Fallout #4 pada Agustus 2011. Miles Morales adalah tokoh yang terinspirasi dari Barack Obama dan Donald Glover.

5. Spider-Man Noir (Fabio Elle)

Tokoh fiktif yang satu ini diciptakan oleh David Hine, Fabrice Sapoolsky, dan Carmine Di Giandomenico. Setting waktu yang dipakai adalah saat masa Great Depression di Amerika Serikat. Beda dari tokoh Spider-Man yang mainstream, superhero ini bawa pistol dan lebih suka pakai parkour (seni gerak) daripada nempel di dinding.

6. Superior Spider-Man (Mitch Gosling)

Superior Spider-Man adalah komik berseri yang terbit dari Januari 2013 sampai Juni 2014. Komik tersebut ditulis oleh Dan Slott. Kostumnya hampir sama, tapi nggak ada warna birunya, dan cuma merah-hitam aja. Jangan-jangan pendukung klub sebelah nih.

7. Spider-Man 2211 (Marco Carrillo)

Spider-Man (Max Borne) juga dikenal sebagai Spider-Man 2211. Dia adalah pahlawan super yang pertama kali muncul di Spider-Man 2099 Meets Spider-Man pada November 1995. Di kemunculan pertamanya dia menyelamatkan Peter Parker dan Miguel O'Hara. Bukan cuma kostumnya aja yang beda, bentuk Spidey yang satu ini juga agak-agak beda dan lebih menyerupai laba-laba banget.

8. Spider-Man 2099 (Yanni Davros)

Seorang ahli genetika bernama Miguel O'Hara mendapatkan kekuatan kayak laba-laba karena sebuah insiden. Walaupun sama-sama jadi manusia laba-laba, tapi Miguel O'Hara entah kenapa dapet kostum yang beda. Hmmm kayak lebih berotot gitu yaa~

9. Scarlet Spider (Daniel Wong)

Kostum Scarlet Spider didesain oleh Tom Lyle. Superhero yang satu ini pertama kali muncul di komik Web of Spider #118. Identitas Scarlet Spider pernah dipakai oleh beberapa karakter antara lain Ben Reilly, Peter Parker, Joe Wade, Kaine, dan beberapa yang lainnya.

10. Original Spider-Man

Nah kalo yang iniii adalah Spider-Man yang paling asli dan yang pertama dikenal publik setelah muncul di komik terbitan Marvel Comics. Pembuatnya adalah Stan Lee dan Steve Ditko. Saat itu Spider-Man muncul di sebuah antologi buku komik berjudul Amazing Fantasy #15 yang terbit pertama kali Agustus 1962.

 

Gimana nih, dari Spidey-spidey yang ada di atas dengan beragam jenis gaya kostum, yang paling oke yang mana?

Komentar