Ichitan Photo Competition

maxresdefault 10

Lo pernah punya salah satunya nggaaaak?

Bentuk-bentuk ponsel alias telepon genggam emang berubah-berubah terus. Dari yang awalnya super gede dengan antena panjang yang bisa dipake buat ngiket bendera 17-an, sampe yang kecil banget, sampe sekarang yang bentuknya makin tipis. Hape-hape ini terus berevolusi, baik bentuk maupun teknologinya.

Sampe sekarang, ini nih beberapa hape yang bentuknya aneh banget! Spoiler: anak-anak yang dulu udah make hape di tahun 2000-an, pasti nggak asing sama beberapa diantaranya.

1. Motorola V70 (2002)

15 tahun yang lalu ketika hape ini dirilis dengan harga sekitar 400 dolar dan punya fitur kayak GPRS sampe keypad yang bisa di-rotate 360°, Motorola mungkin ngira hape buatannya bakalan banyak dipuji sebagai hape yang punya desain super inovatif. Tapiiii justru desainnya nggak bertahan lama, dan nggak ada produsen hape lain yang ngikutin tuh. Aneh sihhh.

2. Nokia 7600 (2003)

Walaupun sekarang mungkin aneh diliat, tapi dulu Nokia 7600 sempet booming. Padahal kalo dipikir-pikir lagi, desainnya yang kayak ketupat ini sebenernya nyusahin banget. Keypadnya terletak disekeliling si layar. Susah kaaan mau ngetik.

3. Nokia N-Gage (2003)

Nah kalo yang ini sih pujaan anak-anak muda pada zamannya, apalagi para gamers. Walaupun kalo mau nelfon pake N-Gage agak-agak pe-er karna harus miringin si hape, tetep aja punya N-Gage tuh udah bisa naikin kegaulan 113618368 kali lipat. Siapa nih yang dulu nge-install Sonic atau The Sims di N-Gage?

4. Samsung Serene (2005)

Samsung Serene adalah produk joinan antara Samsung Electronic dan Bang & Olufsen, perusahaan yang memproduksi barang-barang luxury. Walaupun harganya mahal banget, sampe 1200 dolar, Samsung Serene justru punya bentuk yang super aneh. Keypad nya dibikin melingkar entah apa faedahnya.

5. Nokia 7280 (2004)

Zaman masih jaya-jayanya, Nokia tuh panutan banget emang. Nah 7280 jadi salah satu ponsel keluaran Nokia yang punya bentuk super aneh, tapi tetep aja laku. Bahkan dulu hape ini disebut-sebut sebagai "fashion phone".

6. Blackberry Passport (2014)

Beralih ke hape modern, Blackberry juga pernah ngeluarin Blackberry Passport yang bentuknya mirip Passport. Sebenernya bukan bentuknya sih yang mirip, tapi lebih ke ukurannya. Lebar banget kek lagi megang buku! Ini adalah usahanya BB buat naikin pamornya lagi, tapi tetep gagal huuuu.

7. Samsung Juke (2007)

Kayak namanya, Samsung Juke emang disasarin buat para pecinta musik. Makanya bentuknya dibikin slim a la MP3 gitu, tapi saking slimnya, jadi rada susah sih yaaa buat ngetik SMS atau ngeliat layarnya yang terlalu kurus itu.

8. Monohm Runcible (2015)

Tujuannya sih bikin hape canggih tapi bentuknya antik gitu, makanya dibikin kayak jam saku zaman duluuu banget yang bentuknya bulat. Walaupun bulat gitu, Monohm Runcible tetep berfungsi kayak hape pada umumnya loh, punya layar di bagian depan, kamera di belakang, sampe fitur-fitur lainnya yang nggak kalah sama hape-hape normal lainnya. Ini unik, atau aneh ya?

9. Haier P7 Pen Phone (2004)

Kalo lo pernah menghayal punya pulpen yang bisa buat nelfon atau hape yang bisa buat nulis, sebenernya udah diwujudin sama Haier tahun 2004 lalu. P7 Pen Phone beneran bisa jadi keduanya. Lo bisa nulis pake hape ini, sekaligus nelfon dan sms pake pulpen ini. Bergunaaaaa, tapi tetep aneh.

10. The Golden Buddha Phone (2009)

Bukan cuma bentuknya yang aneh, harganya Golden Buddha Phone ini juga aneh banget. Ponsel ini adalah ponsel yang paling mahal di China, terbuat dari emas 24 karat dan harganya nyampe 1.750 dolar. Lebih aneh lagi orang yang mau beli sih yaaa. Gapapah, namanya juga horangkayah!

 

Pernah punya hape-hape aneh ini nggak guuuuyyss?

Komentar