Ichitan Photo Competition

covere

Bersyukurlah yang sekarang belum genap 17 tahun.

Waktu di sekolah, pasti guru lo ngejelasin kalo kebutuhan pokok manusia tuh ada 3; papan, sandang, dan pangan. Kayaknya teori itu butuh pembaruan deh. Soalnya sekarang ini internet juga udah jadi kebutuhan pokok. Ada loh yang rela nggak jajan asal bisa beli kuota internet.

Kayak lagunya Tegar, internet yang dulu bukanlah internet yang sekarang. Udah ada banyak perubahan. Kalo umur lo sekarang udah di atas 17 tahun, itu artinya lo pasti pernah ngalamin 10 momen ngeselin ini.

1. Kalo mau pakai internet, harus punya seperangkat alat ini.

pc

Dulu belum ada internet tanpa kabel. Kalo mau akses internet harus berkutat sama kabel telfon dulu.

2. Lo pasti pernah dihadapkan sama dua pilihan yang sangat sulit antara pakai telfon atau internet.

telp

Yups, kita nggak bisa pakai telfon dan internet dalam satu waktu. Kalo mau internetan yah nggak bisa telfonan. Kalo mau telfon, internet harus dimatiin. Hidup zaman dulu emang syusyah cyin.

3. Masih ingat sama ini?

cd

CD dipakai buat install program yang bisa dipakai buat akses internet. Ada yang masih punya? Kayaknya udah kebuang atau nggak lupa naruh deh.

4. Ini nih penampilan browser zaman dulu waktu kita masih belia dan belum tahu dosa.

browser

Bersyukurlah buat lo yang nggak pernah kenal sama hal astral yang dulu menyenangkan tapi sekarang terdengar menyebalkan.

5. Mesin pencarian ini paling hits di zamannnya (baca: zaman baheulak).

yahoo

6. Lo pasti sering ngalamin masa di mana lo harus nunggu loading saat buka satu gambar.

covere

Pengen ngeliat satu gambar utuh aja butuh perjuangan dan kesabaran. Lama bingit, guys. Selama nunggu dia nyatain cinta. *ehh

7. Ngetik 'www' sebelum alamat web adalah hal sakral.

sub buzz 30317 1494956070 6

Masih ingat betapa lo kebingungan karena web yang lo tuju nggak bisa dibuka dan alasannya lo lupa nulis 'www' di depan URL. Kalo sekarang mah, nggak pakai 'www' web tetap bakal kebuka. Lebih sederhana.

8. Perjuangan saat mau download sesuatu.

download

Kalo anak zaman sekarang ngeliat tulisan '1 jam' aja udah emosi apalagi 39 tahun, keburu ubanan.

9. Setelah berjuang mengunduh lagu, saatnya memutarnya di program yang hits ini.

winamp

Lo masih inget dong sama progaram itu. Doi banyak berjasa dalam memutar lagu galau saat lo habis diputusin atau ditolak cinta.

10. Ngaku aja, dulu lo pernah pakai nama samaran yang alay kan?

sub buzz 12210 1494959356 6

Nggak cuma di AIM, waktu udah pindah ke Yahoo masih banyak yang pakai nama samaran. Dulu apa nama lo? Boleh berbagi di kolom komentar deh.

11. Yang terakhir ini sebenarnya nggak ngeselin tapi cukup konyol.

email

Yuhu... dapat email adalah anugrah terindah saat itu. Pokoknya nggak ada hal yang lebih menyenangkan deh daripada ngebaca ada email masuk. Nggak peduli tuh email isinya apaan dan dari mana. Yang penting kotak masuk ada isinya.

Bersyukurlah lo yang nggak ngalamin semua momen itu dan itu artinya sekarang umur lo juga masih muda.  

 

Komentar