bakar6

Beberapa kasusnya belum terpecahkan hingga sekarang


Kebakaran adalah salah satu musibah yang paling dihindari sama semua orang di dunia. Nggak cuma barang barang aja yang bisa abis kebakar, yang paling ngeri sampe bisa merenggut korban jiwa. Tapi tau nggak sih kalo penyebab kebakaran itu nggak cuma karena korsleting listrik atau ngerokok dalam rumah, tapi ada loh yang sengaja membakar rumah atau perkampungan untuk mendapatkan sesuatu.


Kebakaran rumah Clarence

bakar1

Tahun 1970 terjadi sebuah kebakaran misterius di rumah seorang pria bernama Clarence Roberts. Saat peristiwa tersebut ditemukan mayat seorang laki-laki yang diyakini adalah mayat Clarence Roberts. Namun saat istri hendak mengurus asuransi Clarence, jasad tersebut bukanlah suaminya karena golongan darahnya tidak sama. Sang istri menduga hal tersebut merupakan rekayasa suaminya agar mendapat klaim asuransi. Beberapa kali Clarence Roberts sempat terlihat berkeliaran di kota dengan dandanan berbeda. Namun hingga saat ini kasus ini masih belum terpecahkan.

Spontaneous Human Combustion

bakar2

Spontaneous Human Combustion adalah fenomena aneh yang menyebabkan tubuh terbakar sendiri. Hal inilah yang menimpa seorang wanita bernama Mary Reeser. Saat ditemukan pertama kali, mayatnya sangat janggal karena hampir sekujur tubuhnya hancur terbakar sampai tulang tengkoraknya gosong. Tapi anehnya bagian kaki kirinya mulus nggak rusak sedikitpun bahkan masih pake sepatu. Saat olah TKP pihak kepolisian yakin kalau Mary bukan bakar diri, karena sekitar jenazahnya masih utuh dan nggak kebakar sedikitpun. Menurut Thomas Bartholin, seorang pakar anatomi ubuh. Fenomena Spontaneous Human Combustion dimana tubuh manusia bisa terbakar sendiri sampai menjadi abu. Pemicunya adalah zat/unsur di bagian tubuh usus mengandung penuh gas metana, reaksi panas dari minuman alkohol ataupun sebab lain seperti sulutan rokok dan listrik.

Kasus Joey Lynn Offutt

bakar3

Seorang ayah yang bernama Joey Lynn Offutt diduga menjadi pelaku pembakaran anaknya hidup-hidup. Kejadian bermula ketika Joe sedang mengurus anaknya, selang beberapa saat terdengar suara ledakan keras dari rumah Joey. Bayinya yang masih berusia 6 minggu meninggal terbakar api. Beberapa orang menganggap Joey sebagai pelaku pembakaran tersebut karena sosok Joey pernah terlihat seminggu setelah kejadian. Ia diduga melarikan diri sebelum api menghanguskan rumah dan anaknya. sementara sang istri tidak ditemukan pada saat peristiwa terjadi, 12 Juli 2007 silam.

Kebakaran Our Lady of The Angels School

bakar4

Tragedi kebakaran yang terjadi di Our Lady of The Angels School mungkin menjadi salah satu tragedi yang tragis, pasalnya dalam tragedi kebakaran pada sebuah sekolah tersebut menewaskan 92 siswa dan 3 biarawati. Tragedi ini terjadi pada 1 Desember 1958 di Chicago. Banyak orang yang beranggapan jika kebakaran ini sengaja dilakukan oleh pihak tertentu. Beberapa tahun pasca tragedi naas tersebut, muncul seorang anak laki-laki dari kelas 5 yang mengaku sebagai pelaku. Namun pernyataannya ditarik kembali karena kala itu ia mengungkapkan pernyataan itu dalam kondisi terancam. Dan tragedi ini pun masih menjadi misteri hingga kini.

Kasus Evelyn

bakar5

Tahun 1973, seorang wanita bernama Evelyn Wagler berpisah dengan suami dan anaknya. saat akan pindah dari Chicago ke Boston, baru dua blok dari rumahnya tiba-tiba mobilnya kehabisan bahan bakar. Akhirnya dia pun mengisi sebuah kaleng dengan bensin dan kembali ke mobilnya. Tiba-tiba 6 remaja pria tak dikenal menghampiri dirinya. Mereka menyeret Wagler ke sebuah gang sepi lalu menyiramkan bensin tersebut ke badannya sendiri. Lalu salah satu dari remaja tersebut menyulut api dan melemparnya ke tubuh Wagler. Seketika ia pun tewas terbakar hidup-hidup seketika ditempat. Banyak kontroversi menyelimuti kejadian ini. Salah satunya adalah saat itu sedang populer film Fuzz di TV Amerika yang menayangkan pembunuhan serupa. Para pelaku diduga terinspirasi oleh adegan ini dan gawatnya para pelaku masih belum juga tertangkap hingga sekarang.

Duh, mengerikan banget ya. Semoga kejadian-kejadian kayak gini nggak kejadian sama kita.

Komentar