abraham lincoln

Loh kok begini ternyata.

Lo pasti tahu atau seenggaknya pernah dengar nama Abraham Lincoln kan? Selain pernah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Lincoln adalah seorang orator ulung. Begitu Lincoln ngomong, pasti publik langsung dibuat melongo. Kalo nggak percaya, lo boleh coba dengerin deh orasi Lincoln. Lo pasti bakal melongo karena nggak ngerti dia ngomong apaan.

Di balik penampilannya itu, ternyata ada sisi gelap Lincoln yang selama ini nggak banyak diketahui orang. Biar lo nggak jadi kayak kebanyakan orang, P! udah ngerangkum beberapa cerita kehidupan Abraham Lincoln nih, dilansir dari ListVerse.

1. Abraham Lincoln takut banget bawa pisau karena itu bisa membunuhnya

Ilustrasi pisau

Dari luarnya sih Lincoln selalu kelihatan lucu dan suka bercanda. Siapa sangka dia pakai masker loh. Dia membangun citra di depan publik seolah-olah dia orang paling bahagia di dunia. Waktu dia lagi sendirian, dia diam-diam berkutat sama depresi yang dia sembunyikan.

Lincoln pernah bilang ke seorang temannya bahwa dia nggak pernah berani bawa pisau di sakunya karena takut itu bakal membunuhnya.

2. Lincoln melompat dari jendela

lincoln

Di musim dingin tahun 1840, Lincoln mengalami depresi yang sangat parah. Walaupun begitu, beberapa kali Lincoln masih ke kantor. Suatu hari di bulan Desember 1840, di tengah acara legislatif, tiba-tiba Lincoln melompat keluar jendela. Itu bukanlah upaya buat bunuh diri loh. Saat itu lagi ada voting, kemungkinan besar partainya bakal kalah. Kalo sampai itu terjadi, State Bank bakal bangkrut. Untuk mencegah hal itu, Lincoln ngelakuin hal nekad biar voting dihentikan.

3. Lincoln menghentikan pidato politik pertamanya buat berantem sama orang

8 abraham lincoln fighting

Lincoln adalah juara dalam gulat. Dia bertarung lebih dari 300 kali dan cuma kalah sekali. Pada tahun 1823, saat usianya 23 tahun, Lincoln udah ngasih pidato politik pertamanya. Dia cuma ngomong beberapa kat karena dia pengen banget buat berantem sama seseorang.

4. Dia menyaksikan cinta pertamanya mati

6a lincoln and rutledge

Jauh sebelum Lincoln ketemu sama Mary Tood, Abraham Lincoln jatuh cinta sama cewek lain bernama Ann Rutledge. Lincoln masih sekolah hukum saat mereka ketemu. Ann udah tunangan sama cowok lain bernama John MacNamar. Keduanya saling jatuh cinta, Ann janji buat memutuskan MacNamar. Nah, saat menunggu MacNamar kembali, Ann malah kena tipus. Lincoln tiap hari datang menjenguk. Sayangnya, nyawa Ann nggak tertolong.

5. Ada rumor bahwa Lincoln menghamili tiga orang

4a 1800s baby 182680157

Selain ada kabar yang menyebutkan kalo Lincoln adalah gay, ada rumor yang menyebutkan kalo Lincoln adalah 'pecinta wanita'. Setidaknya ada tiga anak yang dikabarkan sebagai anak dari hubungan gelap Lincoln.

Hmmmm... ternyata begitu yah sisi lain seorang Lincoln. Itu malah jadi bukti kalo manusia nggak ada yang sempurna. Pasti ada kelebihan dan kekurangannya.  

Komentar