Didier Montalvo

Langka tapi ada.

Barangkali lo belum tahu, tanda lahir itu bukan akta kelahiran atau kuitansi biaya persalinan. Tanda lahir adalah sesuatu yang unik yang nempel di tubuh lo sejak lahir. Misalnya aja, tai lalat di hidung, di telinga, atau yang lainnya.

Kalo selama ini kebanyakan orang punya tai lalat sebagai tanda lahir, beda sama enam orang ini. Mereka punya tanda lahir yang langka banget. Ada yang keliatan agak serem sih.

1. Zhang Hongming

zhang hongming

Kalo dilihat sekilas, cowok itu kelihatan setengah manusia setengah serigala. Nah, setelah diperhatikan dengan seksama dan nggak singkat, itu adalah tanda lahir. Yups, bulu yang lebat di tubuhnya adalah tanda lahir milik seorang pria bernama Zhang Hongming yang berasal dari Chongqing, China. Cowok itu udah pernah ke dokter buat ngilangn bulu hitam tebal d badannya, tapi namanya udah tanda lahir tentu aja susah. Tanda lahir yang langka kayak begini dialami oleh 3% dari populasi dunia.

2. Connie Lloyd

connie lloyd

Anak yang satu ini punya tanda lahir merah di bagian hidung. Yup, mirip sama hidung badut. Connie lahir dengan tumor yang tumbuh di bagian hidungnya. Connie sempat kena bully karena kondisinya yang beda dari kebanyakan anak. Bahkan, dulu dia sempat divonis bahwa penyakit itu nggak bisa disembuhkan. Sekarang Connie udah bisa senyum karena setelah operasi hidunya udah keliatan normal.

3. Didier Montalvo

didier montalvo

Anak ini lahir dengan sesuatu yang mirip tempurung kura-kura di bagian punggungnya. Makin lama, tanda lahir yang nggak biasa itu tumbuh makin besar dan hampir menutupi seluruh punggung Didier. Anak asal Kolombia ini bahkan sempat dilarang sekolah karena kondisinya itu. Masyarakat di desa tempat tingalnya meyakini kalo itu adalah kutukan.

Ibunya Didier nggak sanggup buat membayar operasi untuk menghilangkan tanda lahir itu. Untungnya, seorang dokter bedah plastik bernama Neil Bustrode dari Great Ormond Street Hospital, London, tahu tentang kondisi Didier. Dia dan timnya terbang ke Bogota untuk mengoperasi Didier. Akhirnya, tanda lahir itu berhasil dihilangkan.

4. George Ashman

george ashman

Anak yang satu ini punya tanda lahir berwarna merah di dahinya. Ibunya yang bernama Karen sangat prihatin dengan kondisi anaknya. Dia takut George akan diejek orang seumur hidup. Akhirnya, saat usianya 4 tahun, George menjalani operasi untuk menghilangkan tanda lahir itu.

5. Li Xiaoyuan

li xiaoyuan

Li Xiaoyuan mengalami kondisi aneh. Bagian punggungnya kelihatan kayak kulit sapi. Awalnya, tanda lahir itu cuma kecil tapi lama-lama hampir menutupi seluruh punggungnya bahkan sampai di wajah dan lengannya. Seorang dokter, Lou Zhongquan, mengatakan bahwa ada kemungkinan Li mengalami kelainan yang membuat tai lalat tumbuh secara nggak wajar di tubuhnya.

6. An Qi

an qi

Anak lain yang lahir dengan tanda lahir yang beda adalah An Qi. Anak yang berasal dari China ini punya tanda lahir yang menutupi satu sisi wajahnya. Samakin An Qi tumbuh, tanda lahir itu juga ikutan membesar bahkan diikuti sama munculnya bulu hitam yang lebat. Min Yi Plastic Surgery Hospital akhirnya setuju buat ngasih perawatan buat An.

 

Komentar