Katelyn Nicole Davis

Ironis, tragis, dramatis!

Sekarang ini udah ada beberapa media sosial yang menyediakan fitur live streaming. Lo pasti udah tahu soal itu. Banyak pengguna yang memanfaatkan fitur itu buat berbagi ke banyak orang tentang kegiatan sehari-harinya. Ada juga yang hanya pakai fitur itu di momen istimewa aja. Harusnya sih fitur itu berguna banget. Sayangnya, nggak semua orang bijak dan pintar dalam menyikapi kemajuan teknologi. Ada orang yang malah memakainya buat menyiarakan sesuatu yang mengerikan, dari pemerkosaan sampai gantung diri.

P! udah punya beberapa kejadian tragis dan nggak bermoral yang disiarkan di Facebook.

1. Dua orang cowok memperkosa cewek dan ada seorang teman yang menyiarkannya di Facebook.

pemerkosaan oleh imigran afganistan

Dua imigran asal Afganistan memperkosa seorang perempuan asal Swedia selama 3 jam. Ironisnya seorang teman mereka menyiarkan kejadian bejat itu ke sebuah grup Facebook. Kejadian memalukan itu lalu dilaporkan ke polisi. Pihak berwajib bisa mengidentifikasi lokasi dan menangkap pelaku.

Sayangnya, ada banyak orang yang merasa kecewa atas hukuman yang dijatuhkan pada ketiga penjahat itu. Orang yang paling lama dipenjara adala Reza Mohammed Ahmadi. Dia dipenjara selama 2 tahun 4 bulan. Satu pelaku lagi dipenjara selama setahun dan kameramen cuma dipenjara selama 6 bulan.

2. Cowok membunuh orang tak dikenal di depan kamera.

steve stephens

Steve Stephens lagi patah. Nggak terima sama kenyataan itu, dia melampiaskan emosinya pada orang asing berusia 74 tahun. Dia membunuh Robert Godwins.

Dalam sebuah video, Steve bertemu dengan Robert di jalan. Dia mengatakan "Temukan gue. Sekarang gue mau membunuh orang...orang tua ini." Video pembunuhan itu masih ada di Facebook selama 3 jam sebelum akhirnya diblokir.

Dalam sebuah unggahan, Steve mengaku udah membunuh 15 orang dalam sehari. Dia berjanji kalo dia akan trus membunuh orang sampai polisi bisa menangkapnya. Untungnya, Robert adalah satu-satunya korban. Setelah ditahan polisi, Steve malah bunuh diri.

3. Seorang anak 12 tahun gantung diri karena mengalami kekerasan seksual.

katelyn nicole davis

Katelyn Nicole Davis pakai fitur Facebook live buat mengatakan bahwa dia mengalami kekerasan fisik dan seksual. Kejahatan itu dilakukan oleh saudaranya sendiri. Setelah menceritakan hal itu, dia gantung diri di kebun rumahnya.

Polisi mulai menginvestigasi dan menemukan bahwa Katelyn mengalami kekerasan tiga hari sebelum kematiannya. Detektif masih mencoba buat mencari tahu dan mengakses ponsel serta media sosial milik Katelyn untuk mencari pelaku.

4. Seorang ayah menggantung anaknya yang baru berusia 11 bulan dan dirinya sendiri

wuttisan wongtalay

Orangtua harusnya mencintai dan melindungi anaknya. Hal beda malah dilakuin oleh seorang ayah bernama Wuttisan Wongtalay. Dia membunuh anak perempuannya yang baru berusia 11 bulan.

Wongtalay cemburu dan marah ketika dia mencurigai istrinya membohonginya. Dia pergi ke sebuah hotel yang udah nggak terpakai di dekat rumahnya. Dia juga melakukan live video di Facebook. Dia mengikatkan tali di leher anaknya dan mengantungnya. Dia kemudian meraih anaknya itu buat menangkap badan si anak. Setelah itu dia menggantung dirinya sendiri. Istri Wongtalay dan saudaranya menyaksikan kejadian itu. Mereka lapor polisi tapi sayang udah terlambat. Keduanya nggak bisa selamat. Video itu masih ada di Facebook selama 24 jam.

5. Seorang anak 15 tahun diperkosa dan 40 orang malah ngeliat.

rape

Seorang anak perempuan berusia 15 tahun diperkosa oleh 6 orang dan disiarkan langsung di Facebook. Saat siaran itu berlangsung, ada 40 orang yang melihat. Ironisnya, nggak ada satu orang pun yang melapor ke polisi.

Polisi nggak tahu kejadian itu sampai seseorang membagikan video itu ke saudara si korban. Video itu lalu dibagikan ke ibu korban yang kemudian melaporkannya ke pihak berwajib.

Setidaknya, ada dua orang yang ditangkap. Sampai sekarang polisi masih terus mencari pelaku lain. Banyak orang berpendapat bahwa orang-orang yang ngeliat siaran langsung itu harusnya juga dijebloskan ke penjara.

Itu adalah beberapa kejadian mengerikan yang malah disiarkan di Facebook. Nggak paham deh alasannya apa, yang pasti hal itu memalukan dan nggak pantes ditiru. Jangan sampai lo ikut-ikutan bego kayak orang-orang tadi yah. Lo harus bisa jadi smart user. Jangan lupa juga kalo ngeliat kejahatan di Facebook segera laporkan, jangan malah ikutan nonton.

 

Komentar