Ichitan Photo Competition

rambutan

Padahal kita biasa makan.

Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan kuliner. Itu udah bukan rahasia lagi bagi penduduk dunia. Nah, di antara berbagai makanan ala Indonesia ternyata ada beberapa yang dianggap menjijikkan dan ekstrim oleh orang asing. Padahal tiap hari kita sering banget makan dan mengnggapnya biasa aja. Eh ternyata para bule malah mikir kebalikannya.

Emang makanan apa aja sih? P! udah punya daftarnya nih.

1. Kaki Ayam alias Ceker

ceker

Via Wikipedia

Bagi orang Indonesia makan atau masak ceker udah jadi hal yang biasa. Ada berbagai macam olahan berbahan dasar ceker, misalnya aja sup ceker, ceker digoreng, keripik, dan lain sebagainya. Hmmmm....yummy banget deh. Jadi ngiler sendiri euy.

Meski gitu ceker tetap dianggap ekstrim sama orang barat. Mungkin karena di sana, ceker nggak pernah diolah. Biasanya cuma dibuang.

2. Usus

usus

Via BukuResep

Masih belum jauh dari ayam, makanan kedua yang dianggap ekstrim oleh turis asing adalah usus. Biasanya usus dijual dalam bentuk sate yang dijajakan di angkringan. Bagi bule, usus adalah bagian ayam yang nggak layak dimakan. Bagian itu dianggap kotor dan nggak sehat buat dimakan. Maklum aja di Barat, bagian ayam yang diolah biasanya emang cuma bagian dagingnya aja. Beda banget sama di Indonesia. Semua bagian ayam bisa dimasak kecuali kotoran dan bulunya dan semuanya itu nagih banget.

3. Rambutan

rambutan ftr

Via Parade

Selain makanan berat, ada buah yang dianggap aneh yaitu rambutan. Mereka beranggapan buah manis ini punya bentuk yang aneh. Bahkan, mereka sering nggak percaya kalo itu adalah buah yang enak dan layak makan.

4. Bekicot

bekicot

Via Net

Sebenarnya nggak semua orang di Indonesia doyan makanan ini sih tapi banyak juga yang suka. Jadi, maklum sih kalo bule menyangsikan kenikmatan makanan lezat ini. Mungkin mereka nggak tega karena ngebayingin lendir yang nempel di bekicot kali yak.

5. Jengkol

jengkol balado

Via PerutGendut

Yang penggemar jengkol pasti nggak terima nih. Merek pasti ngeyel dengan bilang kalo jengkol adalah makanan ternikmat di dunia. Pokoknya lebih enak dari ayam, ikan, atau makanan mahal manapun. Sayangnya, bagi sebagian orang dan bagi bule makanan ini terlalu ekstrim. Baunya itu loh, kagak nahan.

 

Komentar