Ichitan Photo Competition

telenan

Zaman udah banyak berubah.

Piring adalah benda rumah tangga yang selalu ada di tiap rumah. Udah jadi kebutuhan pokok. Emmmm, kayanya hal itu bakal segera berubah deh seiring berkembangnya zaman. Sadar atau enggak, sekarang ini piring udah jarang banget dipakai orang terutama buat makan. Foto-foto ini adalah bukti kuat sekaligus pengingat betapa piring udah mulai dilupakan.

1. Lihat nih, sekarang banyak makanan kekinian yang disajikan bukan di atas piring. Udah ada banyak kreasi tempat penyajian. Satu di antaranya ya kayak begini ini.

piring 1

Via Reddit

2. Ini juga lagi hype banget. Ada resto yang menyajikan makanan pakai sekop, bukan piring. Anehnya, banyak orang yang penasaran, nyoba, dan suka sama keunikannya.

pring 2

Via Reddit

3. Ini malah makin kreatif lagi. Yang jadi pengganti piring adalah batu. Mungkin biar lebih berasa alami.

piring batu

Via Reddit

4. Ada yang pernah nyobain makan pakai wadah batang kayu kayak gini? Ini juga lagi hits banget loh.

piring batang pohong

Via Reddit

5. Sekarang setrika kuno bisa dijadikan piring juga loh. Ini berkat kreatifitas orang dalam memanfaatkan barang nggak terpakai kayaknya.

piring setrika

6. Kalo wadah yang satu ini lo udah sering menemui dong?

hot plate

Via Flickr

7. Telenan sekarang juga udah multifungsi. Ada banyak banget cafe dan restoran yang milih buat pakai telenan sebagai tempat menyajikan makanan. Inget-inget dulu aja, lo pasti pernah kok.

telenan

8. Ini dia yang paling sering lo temui, nasi box. Sekarang kalo ada acara apa-apa, banyak banget yang lebih mengandalkan kardus sebagai tempat makanan. Biar praktis dan nggak repot cuci piring.

nasikotak 36

9. Yang terakhir adalah sterofoam. Biasanya sih kalo beli makanan yang dibawa pulang, sterofoam jadi andalan penjual. Walaupun dibawa pulang, lo tetap lebih sering langsung makan aja tanpa memindahkan makanan ke pirin dulu. Yee kan???

makanan 

Komentar