anjing

Kasian banget euy!

Manusia obesitas, lo pasti udah sering ngeliat. Kalo hewan obesitas udah pernah ngeliat belum? Iya, lo nggak salah baca. Masalah obesitas ternyata nggak cuma terjadi pada manusia aja. Hewan juga bisa ngalamin hal serupa tapi ini adalah kasus yang cukup langka. Nggak sebanyak kasus obesitas pada manusia. Terus gimana yah bentuk si hewan kalo terlalu gemuk? Lihat nih.

1. Monyet

monyet obesitas

Pada April 2017 lalu netizen heboh gara-gara ada foto monyet obesitas tersebar luas. Monyet itu ada di Thailand dan dikenal dengan nama 'Uncle fat'. Monyet itu akhirnya diamankan ke tempat khusus dan menjalani diet ketat. Si monyet ngalamin obesitas karena dia terlalu banyak makan junk food dan soda. Beratnya mencapai 26 kg, tiga kali lipat dari berat monyet pada umumnya.

2. Kucing

kucing obesitas

Pumpkin adalah seekor kucing yang terpilih buat masuk final daam kompetisi binatang peliharaan yang kurus. Kompetisi ini mengadu beberapa hewan peliharaan yang mengalami obesitas buat bisa menurunkan berat badan. Pemiliknya, Chelsea Mullen, bilang kalo tujuan utamanya bukan buat memenangkan kompetisi itu. Dia pengen Pumpkin kurus biar lebih sehat dan bisa leluasa bermain. Saat ini berat Pumpkin 10,2 kg. Dia akan menang dalam kompetisi kalo dia berhasil mengurangi 3,2 kg lagi berat badannya.

3. Anjing

tyko

Berat terbanyak Tyko adalah 49 kg. Berat itu dua kali lebih banyak dari berat badan anjing pada umumnya. Tyko mengalami obesitas karena terlalu banyak makan dan kurang olahraga. Dia cuma bisa jalan beberapa langkah dan akhirnya terkapar di tanah. Pemiliknya harus rela dihukum dengan tuduhan salah dalam merawat binatang. Setelah mengalami diet ketat, Tyko berhasil menurunkan berat badannya dan sekarang beratnya cuma 12 kg.

4. Anjing Kale Chips

anjing

Kale Chips diambil oleh Chicago Animal Care and Control pada Januari 2015. Dia mengalami obesitas dan nggak bisa berjalan lama. Kale Chips akhirnya harus ngejalanin diet ketat. Pada Juli 2016 lalu beratnya udah turun jadi 18 kg. Dia juga udah diadopsi oleh keluarga yang bisa menjaga dan merawatnya.

5. Kucing betina

kucing betina

Seekor kucing betina milik seorang pria yang udah pikun mengalami obesitas yang cukup parah. Hidey ditemukan setelah pemiliknya yang berusia 82 tahun pindah ke panti jompo. Tahu nggak sih berat bulu si kucing ini hampir 1 kg. Sekarang ini dia masih diet dan diurus sama saudara kakek yang memilikinya.

 

Komentar