oiltanker 610x458

Gimana cara nyuri nya niiiih gede banget!

Bukan cuma uang, perhiasan, atau gadget aja yang bisa jadi target pencurian. Bahkan benda-benda ini juga ternyata jadi korbannya. Selain kenapa dan siapa yang nyuri, yang jadi pertanyaan adalah gimana cara nyurinya sih, soalnyaaaa gede banget!

 1. Balon tiup raksasa

Di awal tahun 2017 kemarin, balon tiup raksasa berbentuk Kingkong tiba-tiba aja lenyap dari sebuah toko mobil di Texas. Bukan cuma si Kingkong aja yang dicuri, tapi juga sebuah mobil yang ada di atas balon tersebut. Tinggi si Kingkong mencapai 12 kaki, dan harga pembuatannya mencapai 10 ribu dolar. Wajar sih kalo dicuri, tapi.... GIMANA CARANYA?

2. Jembatan batu

Sebuah jembatan batu yang dulu digunain sebagai tempat kencan zaman Dinasti Qyng dicuri pada di Shanghai pada tahun 2012. Jembatan tersebut ditemuin saat dijual ke sebuah perusahaan taman. Usia jembatan ini udah mencapai lebih dari 100 tahun, termasuk peninggalan budaya yang dilindungi, daaan... dibuat dari batu yang berat banget. Gimana nyurinyaaaa...

3. Pantai

Hah? Pantai kok dicuri? Well, bukan literally pantainya sih, tapi si pasir pantainya yang hilang. Tahun 2008, tiba-tiba aja pasir pantai Coral Spring Beach di Jamaika hilang! Nggak tanggung-tanggung, pasir yang ilang itu super banyak sampe kira-kira bisa muat di 500 truk. Sampe sekarang polisi nggak tau siapa yang ngambil dan gimana caranya.

4. Pohon cedar merah berusia 800 tahun

Yang ini malingnya pinter banget nih. Mereka berhasil mencuri sebuah pohon cedar merah berusia 800 tahun yang tadinya merupakan pohon tertinggi di Vancouver Island tahun 2012. Kenapa pinter? Karena pertama, si maling memotong sebagian besar pohon sampe nggak bisa berdiri lagi. Akhirnya pohon tersebut dirobohkan petugas setempat, dengan maksud akan membiarkannya terurai alami aja di tanah. Naaah pas pohonnya udah ditebang, baru deh malingnya balik lagi dan berhasil mencuri si pohon. Kayunya seharga ribuan dolar loh!

5. M60 Tank

Yang ini entah nekat atau gimana sih. Seorang pria mencuri tank M60 dari California Army National Guard Armory pada tahun 1995. Dia tiba-tiba aja masuk sambil lari, berhasil menduduki tank, dan ngebawa tank tersebut sampe kecepatan maksimum selama 23 menit sebelum akhirnya ditembak sama tentara.

6. Sebuah gereja Ortodox

Sebuah gereja Ortodox di Rusia dicuri tahun 2008. Hal ini dilaporkan oleh seorang pendeta yang dateng ke gereja tersebut beberapa tahun setelah gerejanya kosong, dan kaget melihat udah tinggal tanah kosong. Rupanyaaaa, setelah gereja kosong, penduduk lokal mengambil batu bata nya sedikit demi sedikit dan dijual ke pengusaha, lama-lama jadi habis deh, dan terlihat seperti keseluruhan gereja nya dicolong.

7. Patung Ronald McDonald

Sebuah patung Ronald McDonald seberat 113 kilogram dicuri dari gerai McD di New Jersey, bulan April kemarin. Pertanyaannya bukan cuma siapa yang nyuri dan gimana caranya, tapi.... KENAPA DICURIII?

8. 300 penutup got

Ini emang bukan benda tergede yang dicuri, tapi bisa jadi salah satu yang paling banyak dan berat deh. Di tahun 1990, seorang pria di LA mencuri 300 penutup got. Masing-masingnya punya berat sampe 130-an kilogram. Jadi kalo dikali 300 penutup got, total beratnya mencapai lebihd ari 40 ton! Tau harga jualnya berapa? Masing-masing penutup got tersebut cuma laku 6 dolar aja. Berat yah...

9. Tiga tanker minyak

Tiga tanker minyak yang penuh hilang gitu aja di perairan Nigeria. Gimana caranya? Ternyata, tiga tanker minyak tersebut dicegat oleh para perompak Somalia, dan dicuri deh. Sampe saat ini nggak ketauan di mana tanker-tankernya.

10. Jembatan seberat 200 ton

Pada Januari 2008, sekelompok pencuri di Rusia mencuri jembatan seberat 200 ton dalam waktu satu malam. Polisi menyatakan mungkin yang diincar adalah logam-logamnya. Nggak ketauan gimana caranya jembatan seberat itu tiba-tiba aja bisa lenyap....

Komentar