(foto: liburanmurahwebid)

Karena.......

Daripada liburan lo malah jadi nggak fun dan stres duluan, mendingan hindari tempat-tempat ini selama libur lebaran deh. Soalnyaaaa, lo kudu bersaing sama ribuan orang lainnya yang juga pengen seneng-seneng di tempat tersebut. PENUUUHHH!

1. Kebun binatang

(foto: tempo)(foto: tempo)

Biasanya keluarga dan sanak saudara yang bawa anak-anak pasti ngunjungin kebun binatang. Lengkap sama perlengkapan pikniknya. Naaah kalo lo cuma lagi kangen aja mau nyapa gajah atau minta maaf ke jerapah, lewat chat aja lah, nggak usah dateng ke kebun binatang. Penuhnya dijamin bakalan bikin lo stres, bukan enjoy.

2. Taman bermain

(foto: google)

Semua taman bermain pasti penuh pas liburan. Ya Dufan, ya Trans Studio, ya pasar malem. Daripada mau naik satu wahana aja mesti ngantri tiga purnama, mending ditunda dulu aja ke taman bermainnya. Sekarang mah main-main dulu ajalah ke taman deket rumah. Mayan, masih nemu perosotan.

3. Pantai

(foto: liputan6)

Kalo lo mau jadi cendol, silakan juga dateng ke pantai pas lagi liburan. Jangankan mau sok-sokan berjemur a la-a la gitu, lo mau renang 30 cm aja udah nabrak orang. Duuhhh, padat merayap deh kayak tol Pantura pindah semua ke pantai.

4. Kolam renang

(foto: sumbarsatu)

Nggak bisa ke pantai, orang-orang beralih ke kolam renang. Biasanya sih sambil ngajak main anak-anak, mumpung para sepupu lagi pada ngumpul. Alhasil, bukannya bisa renang, lo malah berasa lagi berendam di kolam pemandian air hangat. Bedanya, air hangatnya ini asalnya dari........ (isi sendiri ya, hihi)

5. PUNCAK

(foto: OUCH!)

Kecuali kalo lo mau terjebak macet berjam-jam di dalem mobil cuma untuk ngerasain "dingin"nya Puncak yang masih kalah dingin sama AC kamar, bolehlah merapat ke Puncak, bersama ribuan orang lainnya yang juga punya tujuan sama. Selamatttt!!

 

Jadiii, mendingan liburan di rumah kan? Ya kan? Kan? Kan? *pembenaran* *intip dompet* *angpau makin tipis*

Komentar