kimchi jjigae

Huuuuuhaaahhh...

Mana nih yang ngakunya suka pedas? Yuks, kumpul bentar. P! punya info sedap buat lo nih tentang makanan super pedas di dunia. Lo belum layak dinobatkan sebagai pecinta pedas sejati kalo belum naklukin enam makanan yang berikut ini. Kalo lo udah pernah nyoba, boleh lo berbagi pengalaman lo di kolom komentar. Siapa tahu aja ada yang langsung tertantang dan pengen buat nyobain.

1. Sik Sik Wat

sik sik wat

Di urutan pertama ada makanan dari Ethiopi yang bernama sik sik wat. Makanan itu dibuat dari cabai, paprika, dan fenugreek yang bikin ayam dan daging sapi berasa puedes abis.

2. Huo Guo

huo guo

Beda dari makanan khas China pada umumnya, Huo Guo adalah makanan super pedas yang disajikan di meja panas. Makanan ini disajikan dengan beragam bahan masakan antara lain daging sapi, ikan, tofu, dan sayuran. Terus rasa pedasnya dari mana dong? Ternyata sensasi pedas itu didapat dari Sichuan merica minyak.

3. Cau-Cau

cau cau

Cau-cau atau dikenal sebagai cabe kuning adalah makanan terkenal dari Peru. Ini adalah babat paling pedas kalo dibandingkan. Bahan utama buat bikin cau-cau adalah rebusan kentang.

4.Kimchi Jjigae

kimchi jjigae

Baru baca namanya lo pasti udah bisa nebak asal makanan yang satu ini. Yups, makanan pedas keempat ini berasal dari Korea. Makanan ini terbuat dari bawang hijau, bawang merah, tofu, jamur, dan yang paling penting adalah cabai merah yang bejibun. Buat nambah sensasi saat menyantapnya, kimchi jjigae disajikan saat panas banget. Tujuannya biar penikmatnya bisa makin berkeringat. Udah kayak olahraga aja yah.

5. Sambal Uleg

sambal uleg

Widih, ternyata si sambal yang selalu jadi teman makan tiap hari ini masuk ke daftar makanan paling pedas di dunia. Sebagai pecinta pedas, sambal ini pasti udah jadi santapan sehari-hari. Iya nggak? Makan apa aja pokoknya cocol pakai sambal. Duh... kok jadi ngeces gini sih.

6. Spicy Tuna Rolls

spicy tuna rolls

Makanan yang satu ini adalah buatan sebuah restoran di Charleston, Bushido. Saking pedasnya makanan ini sampai ada tantangan loh. Orang ditantang buat makan 10 spicy tuna rolls. Sayangnya, belum ada yang berhasil. Mungkin lo mau nyoba? Siapa tahu aja bisa pecahin rekor tuh.

 

Komentar