tuna eyeball

Setelah baca mungkin lo jadi nggak pengen makan siang.

Kalo lo masih termasuk manusia yang normal, lo pasti tertarik kalo diajak makan apalagi yang gratisan. Iya nggak? Walaupun habis makan, lo pasti ngakunya belom makan. Kalo ditraktir makan pizza, coto Makassar, gudeg, bakso, atau ayam goreng mah enak, gimana kalo lo ditraktir makanan yang nyeleneh bin menjijikkan kayak yang berikut ini? Apa lo masih tetap mau ngaku nggak lapar dan belom makan selama dua hari? Coba lihat fotonya dulu aja deh.

1. Tikus Goreng

fried rats

Iy, lo nggak salah baca atau salah lihat. Yang ada di penggorengan itu emang tikus. Liat aja ekornya, udah khas banget gitu. Makanan ini bakal lo temui di China. Daging sih, tapi P! pilih tempe goreng ajalah. Nggak daging nggak apa-apa.

2. Laba-laba Goreng

fried spider

Jangan heran kalo di Kamboja lo nemuin tumpukan laba-laba goreng yang bersanding sama telur puyuh dan makanan lainnya. Di sana, laba-laba emang dijadikan makanan. Orang rela ngeluarin duit buat makan laba-laba goreng. Untungnya bukan laba-laba ajaib. Kalo yang dimakan laba-laba ajaib, bisa-bisa semua orang di sana berubah jadi Spiderman. Hihi.

3. Belalang Goreng

fried grasshoppers

Makanan yang satu ini sebenarnya juga ada di Indonesia, tapi nggak sepopuler di Thailand dan China. Di sana lebih gampang nemuin penjual belalang goreng. Penduduknya juga udah menganggap makanan ini biasa aja, nggak ada ekstrimnya sedikitpun.

4. Kelopak Mata Tuna

tuna eyeball

Apa lo tega buat makan dua kelopak mata tuna? Kok keliatannya nggak tega dan udah ngeri begitu ngeliatnya disajikan di atas piring. Oya, kalo lo punya nyali buat makan ini, lo bisa datang ke Jepang. Di sana ada tempat makan yang menyediakan makanan anti-mainstream ini.

5. Coklat Jangkrik

insect chocolate

Coklat emang enak. Kalo dikasih tambahan buah kering atau kacang rasanya masih mayan enak. Terus gimana kalo coklat dikasih topping jangkring ala Polandia? Ada yang mau nyoba? Hmmm... kayaknya milih makanan lain aja deh.

6. Fermentasi bangkai ikan hiu

hakarl

Bangkai dibuat makanan? Yang bener aja dong. Apa nggak ada bahan lain yang bida diolah buat dijadiin makanan? Oya, makanan itu biasanya ada di Islandia.

7. Kadal Dikeringkan

dried lizards

Bisa kebayang nggak sih, kadal jadi makanan? Kalo hewan itu dateng ke rumah aja, lo udah jijik. Eh di China malah dikeringkan dan dijadikan makanan.

Komentar