watermelon

Nutrisinya jadi hilang deh.

Buah adalah sumber nutrisi yang penting banget buah tubuh. Masing-masing buah, mengandung vitamin yang beda-beda. Nah, semua vitamin itu nggak akan lo dapetin kalo cara makannya salah. Biar buah yang lo kunyah itu nggak sia-sia dan beneran berguna buat tubuh, P! mau ngingetin cara yang benar buat makan enam buah yang cukup sering lo jumpai dan makan ini.

1. Semangka

watermelon

Siapa sih yang nggak suka makan semangka, rasanya yang manis dan segar cocok banget buat nyegerin badan. Sayangnya, selama ini banyak orang yang salah dalam mengonsumsi semangka, mungkin lo juga. Biji semangka yang biasanya dibuang, harusnya ikutan dimakan. Biji itu mengandung magnesium, zinc, protein, dan zat besi.

2. Strawberri

strawberries

Ada yang suka makan strawberri tapi diiris-iris? Mulai sekarang tinggalin kebiasan itu. Saat lo motong strawberri, si daging buah bakal kena oksigen dan cahaya. Itu artinya vitamin C di dalamnya bisa ancur. Cara terbaik makan strawberri adalah dengan memasukkannya sekaligus. Jangan digigit dikit-dikit.

3. Timun

Timun

Sebagian besar orang mengupas timun sebelum memakannya. Padahal saat lo ngebuah si kulit timun, sama aja lo ngebuang nutrisi. Di kulit timun ada serat dan vitamin A yang udah jelas banget apa manfaatnya.

4. Kiwi

Kiwi

Mungkin lo ngerasa jijik atau nggak tega kalo harus makan kulit kiwi, tapi lo harus ingat khasiatnya. Kulit kiwi mengandung serat rendah kalori. Nah lo, nyesel kan karena selama ini lo ngebuang vitamin? Nggak apa-apa, jangan diulangi lagi ya, Nak.

5. Pisang

Pisamg

Ini nih kesalahan yang paling sering banget dilakuin orang. Pisang harusnya dikupas dari bagian bawahnya dulu, bukan malah kebalikannya. Diinget-inget loh. Jangan sampai kesalahan ini lo lakuin seumur hidup lo.

 

 

Komentar