got destination

Berasa jadi pemeran GoT deeh..

Punya kesempatan buat liburan keluar negeri tapi nggak tau mau kemana? Mumpung Game of Thrones lagi anget-angetnya, gimana kalo liburan sambil berasa lagi main di filmnya? Dari King's Landing sampe Winterfell, yuk liburan ke Westeros di dunia nyata.

Welcome to King's Landing!

dubrovnik

King's Landing, atau seperti yang dikenal di kehidupan nyata, Dubrovnik, kota Kroasia yang berada di tepi Laut Adriatik. Dinding batu Durbovnik, tebing dramatis dan pemandangan menakjubkan menjadikannya tempat duduk yang sempurna untuk raja Westeros.

The Alcazar, Seville, Spanyol

the alcazar

Di Sevilla, bagian atas bangunan Alcazar adalah rumah bagi keluarga kerajaan. Taman rumput megah diubah menjadi Taman Air di season keempat dan kelima Game of Thrones. Tangga Alcazar sangat sempit sehingga kru produksi musti pake crane untuk mengangkut peralatan ke beberapa balkon istana. Lebih dari 8.000 pengunjung berkumpul di Alcazar setiap hari, menjadikannya salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Sevilla.

Plaza de Toros, Osuna, Spanyol

plaza de toro

Terletak di selatan Spanyol, Plaza de Toros adalah arena adu banteng dan monumen nasional yang ditransformasikan menjadi arena gladiator untuk sebuah adegan di season kelima Game of Thrones. Produser memilih daya tarik yang populer karena struktur batu arena ini serupa dengan yang ditemukan di Kroasia, tempat lain di mana adegan GoT lain difilmkan.

Magheramorne Quarry, County Antrim, Irlandia Utara

magheramorne quarry

Sementara kru pertama sedang syuting di Spanyol dan Kroasia, seorang kru produksi kedua memfilmkan adegan di tambang di Magheramorne, yang terletak di tepi Loch Larne. Kota kecil yang terdiri dari 75 penduduk ini berubah menjadi desa nelayan bernama Hardhome. Pada episode Game of Thrones, lokasi tersebut digunakan untuk adegan film Castle Black (season pertama) dan Battle of Blackwater (season kedua).

Mourne Mountains, Irlandia Utara

mourne mountains

Pegunungan Morne Irlandia Utara adalah pemandangan saat Daenerys masuk ke tanah suci Dothraki. Bedanya, patung-patung kuda Dothraki yang berkuda nggak ada di dunia nyata. Jadi hanya perlu membayangkan gerbang ikonik khas Dothraki saat lo mengunjungi pegunungan yang menakjubkan ini.

Doune Castle, Skotlandia

doune castle

Lord's Tower dan East Wall of Doune Castle di Skotlandia seharusnya akrab dong buat penggemar Game of Thrones. Inget Bran kecil yang malang jatuh (didorong) dari salah satu jendela di season pertama? Doune Castle awalnya dibangun pada abad ke-13, Doune Castle menampilkan alam yang membentang indah dari atas.

The Dark Hedges, Irlandia Utara

the dark hedges

The Dark Hedges di Irlandia Utara telah memainkan peran utama dalam kisah Game of Thrones, yang berfungsi sebagai setting untuk Kingsroad. Tapi area yang mengelilingi Dark Hedges adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi penggemar manapun. Karena digunakan buat syuting set Winterfell, Castle Black dan perkemahan keluarga Stark.

Downhill Beach and Mussenden Temple, Irlandia Utara

downhill beach

Jika kebetulan lo melakukan napak tilas Stannis Baratheon, Pantai Downhill dan Kuil Mussenden di Irlandia Utara adalah tempatnya. Sebagai latar belakang Dragonstone Castle dan Blackwater Bay, Downhill Beach adalah tempat Melisandre membakar dewa-dewa lama, mengeluarkan sebuah agama baru untuk para pengikut Stannis.

Essaouira, Maroko

essaouira

Benteng bersejarah di Essaouira, Maroko, adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Dalam seri Got, Benteng ini dinamakan Astapor atau Red City, kota perdagangan budak dimana Daenerys membebaskan para unsullied, termasuk favorit semua orang, Grey Worm.

Jokulsarlon Glacial Lagoon, Iceland

jokulsarlon glacial lagoon

Jokulsarlon Glacial Lagoon, tempat dimana kubah es Vatnajokull, kubah es terbesar dan paling tebal di Eropa. Ini adalah set untuk Land Beyond the Wall. Tapi hati-hati ya, kalo maen kesini liat-liat ada White Walkers!

Skaftafell National Park, Iceland

skaftafell national park

Taman Nasional Skaftafell di Islandia adalah seting cerita cinta Jon Snow dan Ygritte, sampe serangan Jon Snow dan Qhorin Halfhand yang menyelinap menjadi Wildlings. Taman ini buka sepanjang tahun untuk pemuja GoT atau buat lo yang nyari pemandangan sekaligus gletser.


Keren-keren banget kan tempatnya. Tapi inget ya, selalu jaga kebersihan dan menghormati tempat-tempat yang kita datengin. Jangan gatel buat coret-coret atau demi dapetin foto yang bagus lo jadi merusak. Jangan ya..

Komentar