aksesoris

Bukannya keren malah ngeganggu.

Pernah nggak sih kalian ketemu pengendara motor yang memiliki motor dengan kehebohan berbagai aksesoris motornya? Kadang, aksesoris itu bukannya untuk mempercantik, mempergagah, atau membuat keren motor tersebut, justru lebih mengganggu pengendara motor lainnya.

Saking bikin mengganggu, nggak sedikit keributan antar pengendara motor terjadi di jalan karena asesoris motor tersebut.

Berikut ‘Aksesoris Motor yang Seharusnya Nggak Digunain’:

Knalpot Tembak / Knalpot Cempreng

asmot 1 blibli

(Gambar: blibli.com)

Yoi, emang nyebelin banget sama orang yang punya motor dengan knalpot bersuara cempreng (berisik banget) atau knalpot tembak. Mereka nggak tau kalik ya,kalo suara knalpotnya itu bikin kuping terganggu? Apalagi sama pemilik motor dengan knalpot tembak, itu bisa bikin yang di belakangnya kaget, bisa-bisa ganggu kosentrasi yang ngakibatin kecelakaan.

Speaker dengan Suara Berlebihan

asmot 2 aliexpress

(Gambar: aliexpress.com)

Boleh-boleh aja sih punya motor dengan modifikasi speaker. Tapi inget, jangan gede-gede banget speakernya. Nanti yang ada kalian disangka gerombolan dangdut keliling. Apalagi kalo di-setting suara-suara aneh. Halooooh, pengendara lain nggak butuh tau favorit lagu lo kaliiik!

Tutup As Roda Panjang yang Lebihin Bodi

asmot 3 blibli

(Gambar: blibli.com)

Katanya sih buat ngelindungin as motor. Loh, tapi kok ada yang panjang ngelebihin bodi? Mau ngelindungin motor atau bahayain motor lain?

Braket Plat Nomor Bentuk Bintang

asmot 4 lazada

(Gambar: lazada.com)

Emang enak sih ngeliat motor rapih, keren, meski itu buat plat nomor. Nah, P! pernah nih liat motor dengan braket plat nomor yang nggak wajar. Bentuknya bintang, tapi ada bagian braket plat nomor yang nggak pas sama bagian spakbor. Sering banget juga, penumpang yang naik motor dengan braket plat nomor ini tersangkut dan ngakibatin lecet di bagian kaki.

Sejauh ini, baru itu aja sih yang bisa P! kasih untuk ‘Aksesoris Motor yang Seharusnya Nggak Digunain’. Kalo dari kalian, apalagi nih aksesoris motor atau kendaraan yang nggak perlu ada? 

Komentar