CBRKeren!

Pada acara EICMA 2018 yang diselenggarakan di Milan, Honda memperkenalkan tampilan baru pada seri CBR mereka. Kali ini, CBR500R datang dengan wajah baru yang lebih garang, sporty, aerodinamis, namun tetap elegan dan berkelas.

Hal yang membuat Honda CBR500R ini semakin terlihat garang, sporty, aerodinamis, namun tetap elegan dan berkelas adalah dari desain fairing barunya yang juga terinspirasi dari pendahulunya, Honda CBR1000R. Kesan tajam juga diperlihatkan dari tampilan sepasang LED Headlights yang memang sengaja dibuat meruncing.

cbr 500

Via Otosia

Posisi stang clip-on Honda CBR500R ini juga dibuat lebih rendah sehingga posisi berkendaranya juga semakin menunduk seperti pembalap professional dan untuk sector depan juga disematkan instrumen panel digital baru yang dilengkapi dengan gear-shift indicator dan indikator posisi gear.

Untuk cover bodynya sendiri justru terkesan sangat sederhana dengan hanya menampakkan sedikit bagian mesinnya dan yang menambah kesan agresifnya adalah bagian belakagnya. Di mana terdapat aksen lubang mirip Honda CBR250RR yang membuatnya tampak makin agresif serta taillight diamond-shape.

CBR500

Via Otosia

Performa dari Honda CBR500R ini sudah tidak perlu diragukan lagi, Honda CBR500R mengandalkan mesin 2-silinder inline berkubikasi 417cc liquid-cooled. Dapur pacu bertransmisi manual tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 48 hp dan torsi maksimum mencapai 43 Nm serta dilengkapi dengan slipper-clutch dan di sektor kaki-kaki, terpasang suspensi depan teleskopik 41 mm dan dipadu ban 120/70-17. Sedangkan sektor belakangnya ditopang Pro-Link monoshock suspension dan ban 160/60-17. Kedua roda tersebut dikawal single disc-brake 320 mm di depan dan belakang 240 mm.

Menurut lo gimana nih soal motor keluaran Honda terbaru, kayaknya lo bakal tertarik buat beli deh. Untuk urusan harga kayaknya lo harus menunggu lebih sabar sih soalnya motor Honda CBR500R ini belum akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat, jadi tunggu aja ya!

Komentar