nissanNissan aja mau menjemput rezeki, masa lo nggak?

Lo tau nggak nih kalo ternyata Nissan bakal meluncurkan 'kembaran Xpander' di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Produk ini bakal diluncurkan Nissan di Indonesia tahun ini loh.

Sebelumnya banyak beredar rekayasa low MPV Nissan yang udah beredar di jagat internet dalam beberapa waktu. Terakhir ada sebuah akun instagram dengan nama Otoproject yang mengunggah dua siluet diduga 'Nissan Xpander'.

Kabar ini kayaknya udah nggak bisa dibendung lagi kayak perasaan lo sama doi yang udah nggak bisa ditahan. Chief Executive Mitshubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko juga sempet bilang kalo mesin berkapasitas 1.500 cc Xpander bakal diproduksi pabrik Nissan Motor Indonesia mulai tahun 2020.

Nantinya Nissan bisa memanfaatkan mesin buat model low MPV mereka. Tapi urusan desain dan nama kendaraannya nanti bakal jadi apa, itu masih tergantung sama Nissan sendiri.

Sebelumnya sempat diberitakan nih kalo MMC memngumumkan bakal meningkatkan kapasitas pabrik di Bekasi mencapai 220.000 unit per tahun pada fiskal 2020. Ini bakal terjadi setelah mereka mengucurkan dana investasi baru sebesar 4 miliar yen.

Nantinya penambahan kapasitas produksi itu bakal dimanfaatkan untuk mendongkrak volume produksi Xpander menjadi 160.000 unit per tahun. Karena pada tahun sebelumnya, volume produksi Nissan hanya mencetak 115.000 unit per tahun.

Komentar