thumb valentinorossiandmaverickvinales motocyclephilippines

Pertanda nyerah kejar tim Honda?

Tahun 2018 bisa dibilang tahun yang berat untuk tim Yamaha. Gimana enggak, setelah tahun 2017 lalu mampu bersaing ketat dengan tim Honda, di musim 2018 Yamaha harus berjuang lebih keras lagi setelah disalip Ducati yang kini berada di posisi ke-2.

Melihat posisi tersebut, pembalap asal Italia, Valentino Rossi menyebut bahwa ketertinggalan Yamaha tak lepas dari kurangnya sumber daya tim saat di lapangan.

"Dalam beberapa waktu terakhir, terutama dalam satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah. Ducati adalah tim pertama yang mengambil langkah dengan jumlah orang dan teknisi yang banyak. Ini hampir seperti Formula 1. Honda juga telah mengikuti langkah tersebut, dan saya telah membicarakan hal ini kepada Yamaha," ujar Valentino Rossi seperti yang dikutip MotoSport.

Rossi dan rekan timnya Vinales saat ini masih tertinggal dari Marc Marquez (Honda) dan A.Dovizioso (Ducati) yang menduduki posisi 1 dan 2. Sedangkan tim Yamaha kini masih bertengger di posisi ketiga kelasemen sementara MotoGP musim 2018/2019.

"Sekarang untuk menang di MotoGP, kami butuh sumber daya yang lebih. Kita lihat nanti apakah ini akan terjadi dengan Yamaha," tambahnya.

Rossi dan Vinales sendiri juga telah memberi masukan kepada Yamaha untuk mengembangkan M1 yang saat ini digunakan kedua pembalap. Dan dengan adanya perbaikan, Rossi dan Vinales yakin bisa mengejar ketertinggalan dari tim Ducati.

Berikut 5 besar kelasemen sementara pembalap dan tim MotoGP 2018/2019:

motogpklasemensementara2018

motogptimklasemensementara2018

(Foto: motorcyclephilippines.com)

Komentar