Image result for tesla model 3Aduh kok ribet ya?

Kalo ngomongin Tesla nggak bakal pernah bosen deh. Gue jamin, setiap lo baca soal Tesla, pasti lo bakal terkesima. Emang sih, mobil rancangan Elon Musk ini emang bener-bener kece banget. Apalagi, Tesla ini dianggep sebagai salah satu pelopor mobil bertenaga listrik.

Ngomong-ngomong soal Tesla, ada sebuah kabar yang muncul nih. Kali ini masih seputar salah satu mobil Tesla yang kece abis. Tesla Model 3. Apa tuh yaa??

Kabarnya nih guys, demi mendukung produksi Tesla Model 3 untuk terus berjalan dengan baik dan maksimal. Pihak produsen mobil Tesla rela mengurangi jam produksi dari model lain yang diproduksi sama mereka juga.

Image result for tesla model 3Via Car and Driver

Baca juga: Pamer Total di Geneva Motor Show 2019, Mazda Siapkan Kejutan Istimewa!

Ada dua model Tesla yang harus ngalah kali ini. Dua model itu adalah Tesla Model S dan Model X. Menurut lo kenapa sih mereka harus memotong jam produksi Tesla Model S dan Model X?

Kalo dipikir-pikir nih ya, Tesla Model 3 adalah mobil listrik yang paling reasonable menurut Tesla. Tesla menganggap Tesla Model 3 mampu membuat Tesla berkorban banyak.

Soalnya tahun lalu, salah satu pabrik yang ada di Freemont harus dihentikan. Pemberhentian pabrik itu karena mereka bakal melakukan investigasi terkait Tesla Model 3. Dan ternyata pemberhentian pabrik ini nggak cuma terjadi sekali di tahun 2018.

Image result for tesla model sVia Tesla

Masih belum selesai. Elon Musk sendiri justru sempat menyebutkan juga kalo Tesla udah sempat diambang kebrangkutan karena adanya masalah terkait Tesla Model 3. Dalam kasus ini sih adalah bottleneck pada produksi Tesla Model 3.

Ternyata kali ini, penguarangan produksi dua model yang udah gue sebutin tadi bukan cuma untuk Tesla Model 3 aja. Menurut sumber terpercaya dari Alaska, emang ternyata varian 75 kWh buat Tesla Model S dan Model X udah dihentikan penjualan dan produksinya.

Image result for tesla model xVia BGR

Nah, karena dua slot mobil Tesla Model S dan Model X ini kosong. Jadi Tesla memutuskan untuk menggunakan jam kosong ini untuk menambah jumlah produksi dari Tesla Model 3. Mungkin, tax break untuk produk listrik keluaran Tesla cukup berpengaruh sama kondisi dan strategi penjualan Tesla.

Nah dengan berakhirnya tax break, udah jelas nih bakal ada kenaikan pajak dari Tesla Model S dan Tesla Model X. Dan itu udah pasti guys. Tapi itu juuga harus dirasa tepat untuk mencapai angka yang diinginkan. Kalo nggak, Tesla masih harus mengurangi biaya produksi buat menjaga pemutaran uang perusahaan tetep baik-baik aja. Duh, kok malah ribet ya guys? Gimana nih menurut lo??

Komentar