Image result for mitsubishiKenapa nggak mau yah?

Anak muda zaman sekarang tuh pasti demen banget nih sama desain-desain mobil yang punya bentuk aerodinamis dan sporty dengan tenaga kuda yang bisa dibilang cukup besar. Hampir rata-rata anak muda selalu mengincar mobil dengan tampilan sporty sebagai pilihan untuk daily activity mereka. Apalagi cowok-cowok nih yang demen banget nongkrong bareng temen sambil bawa mobil sport mereka.

Tapi walaupun segmen pasar sport di Indonesia cukup besar peluangnya. Itu kayaknya kurang cukup untuk Mitsubishi mengambil langkah yang udah diambil sama beberapa produsen lain. Contohnya kayak Toyota dan Honda yang mulai menjajah segmen sport. Gue rasa, Mitsubishi ini bisa dibilang masih berpegang teguh sama pendiriannya dengan nggak mengikuti trend di segmen sport nih guys.

Image result for mitsubishiVia Vanarama

Seperti yang udah-udah, kita semua tau kalo Mitsubishi udah menentukan sikapnya terhadap segmen sport. Mereka lebih memilih untuk menyudahi eksistensi mobil sport mereka dan beralih ke mobil SUV dan/atau crossover gengss. Tapi tapi tapi, beberapa waktu terakhir, Mitsubishi juga ngeliat kebangkitan dari beberapa merek Jepang lain yang juga kompatriot dari Mitsubishi di segmen fastcar. Lo bisa ngeliat Honda yang menghidupkan Honda NSX dan masuknya 'lagi' Toyota Supra ke pasar global.

Baca juga brayyy: Bulan Ini, Suzuki Bakal Siapkan 1 Produk Bermesin Boosterjet

Walaupun langkah yang diambil sama Toyota dan Honda itu bisa dibilang cukup berani. Kayaknya Mitsubishi masih belum tertarik untuk terjun di segmen itu meskipun menurut gue peluang Mitsubishi untuk terjun ke sana cukup besar. Mitsubishi masih memegang teguh prinsip dan rencana mereka di segmen SUV. Kalo menurut Managing Director dari Mitsubishi UK sih, mereka masih di segmen ini karena pihaknya mampu menjual mobil dengan angka 1,2 juta pertahunnya dan itu dengan skala global. Walaupun angka itu masih jauh lebih kecil dibanding sama angka 8 juta unit VW di regional China, tapi Mitsubishi masih tetep kekeuh.

Image result for mitsubishiVia Mitsubishi

Menurut Lindsey, alasan itu cukup rasional karena kalo mereka tetep memaksakan untuk membuat mobil sport dan memasarkannya di segmen global bakal berpengaruh besar sama neraca keuangan mereka yang untuk saat ini masih bisa dibilang stabil. Karena kalo lo belum tau, untuk mengembangkan mobil baru, Mitsubishi juga butuh anggaran dana yang bisa dibilang nggak sedikit tuh. Dan mungkin itu adalah alasan yang menjadi penghalang untuk Mitsubishi merambah segmen sport nih guys. Gimana menurut lo, jangan lupa kasih tanggapan di kolom komen ya!

Komentar