porsche macanUdah siap diterkam belum?

Minggu lalu, Eurokars Artha Utama yang menjadi distributor untuk Porsche di Indonesia baru aja memperkenalkan Macan model terbarunya 'tanpa' harga di Jakarta. Mobil ini udah mendapatkan banyak upgrade di bagian interior maupun eksterior.

Kini, Macan udah disempurnakan menggunakan sistem pencahayaan LED sebagai standar. Hal ini dilakukan untuk memenuhi sport utility vehicle (SUV) premium. Bagian depan mobil ini juga udah dibuat lebih lebar dari sebelumnya.

porsche macan Via Car Magazine

Pada bagian sasis, Macan terbaru juga udah mengalami perubahan. Porsche sendiri juga mengklaim sasis ini udah disempurnakan untuk meningkatkan kenyamanan dan kestabilan pada saat mobil melaju.

Okee, saatnya masuk ke bagian interior. Macan terbaru ternyata udah dibekali layar berukuran 10,9 inci. Itu artinya layar ini lebih besar dari sebelumnya, karena ukuran head unit ini sebelumnya hanya berukuran tujuh inci. Desain lingkar kemudi Macan juga baru menggunakan model sport GT yang mereka adopsi dari Porsche 911.

macanVia Car Magazine

Eurokars Artha Utama tampaknya bakal meluncurkan dua varian Macan sekaligus. Yaitu New Macan dan New Macan S. Apa bedanya?

Varian New Macan ini memiliki mesin empat silinder dengan kapasitas 2.000 cc turbo bertenaga 240 hp dengan torsi 370 Nm. Sedangkan New Macan S udah dilengkapi dengan 'jantung' penggerak V6 3.0 liter twin turbo bertenaga 350 hp dengan torsi 480 Nm. Dan masing-masing varian ini udah dilengkapi juga dengan transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan.

macanVia car Magazine

Managing Director Porsche Indonesia Christop Choi mengatakan bahwa Macan terbaru hadir dengan banyak hal mengejutkan melalui teknologi, hingga desainnya untuk ditawarkan kepada calon konsumen Tanah Air.

"Kami percaya bahwa Macan sangat sesuai dengan pasar Indonesia, dengan medan yang menantang," kata Christop Choi melalui keterangan resminya.

Menurut pihak Porsche juga, SUV Macan ini selalu mendapatkan respons yan positif dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Jadi, udah siap beli yang mana nih?

Komentar