bmw x5Gokil banget nih virtual asistennya!

Kabar gembira buat lo semua para peminat otomotif, BMW X5 2019 kini resmi hadir di Indonesia dengan Tagline "The Boss Is Back". Bisa dibilang, BMW keliatan terlalu pede untuk menulis tagline itu yang terkesan 'berlebihan'. Gimana nggak terlalu kepedean, BMW baru aja masuk ke segmen SUV (atau SAV menurut bahasa BMW) dengan X5-nya. Jadi bisa dibilang tiap pembaruan generasi X6 bakal menandakan apa aja yang bakal diwariskan untuk BMW X Series lainnya.

BMW X5 2019 ini hadir sebagai sosok yang super sporty dan elegan. Bisa dibilang BMW X5 2019 ini cukup 'jenius' karena udah satu paket dengan virtual asisten yang cerdas bernama BMW Personal Assistant. Ya mirip-mirip sama asisten kepunyaan Apple, Siri. Karena untuk aktivasi personal asisten ini juga mirip banget. Para pengguna tinggal bilang "Hello BMW" dan langsung bisa melakukan berbagai fungsi.

bmw x5Via Edmund

Personal asisten milik BMW X5 2019 ini dilengkapi dengan dua mikrofon di sisi kanan dan kiri. Fungsinya sih supaya bisa mengetahui siapa dan di mana yang lagi memberikan pemerinta antara driver atau penumpang. Bossy abiesss!!!

BMW X5 2019 ini juga jadi produk BMW pertama di Indonesia yang hadir dengan salah satu teknologi di ujung tombak mereka, yaitu lampu depan dengan BMW Laser Light yang canggih, terang, dan jelas serta nggak menyilaukan.

bmw x5Via MSN

Kalau lo merasa grille BMW terbaru terlalu besar. Ternyata BMW X5 2019 ini mempunya grille yang justru pas. Ya, nggak terkesan lebay gitu lah. BMW X5 2019 ini juga mempunyai kamere 360 derajat kayak BMW 7400Li. Bedanya BMW X5 2019 ini punya Reversing Assistant yang bisa membantu mobil ini bermanuver dalam gerak mundur di jalan yang sempit.

Dan seperti yang udah lo tau, salah satu ciri khas dari BMW X5 adalah pintu bagasi berdesain split tailgate dengan bagian atas dan bawah yang terpisah. Sebelas dua belas sama Rolls-Royce Cullinan atau Toyota Land Cruiser lah. Untuk generasi GO2 ini, BMW X5 2019 tetep punya tipe bagasi ini dan bisa dibuka-tutup dengan mengayunkan kaki di kolong bumper belakang.

bmw x5Via Autoblog

BMW X5 2019 ini juga memiliki interior yang lebih futuristik. Mungkin karena adanya panel instrumen full layar yang bisa berubah tema sesuai driving mode dan takometernya berputar secara terbalik. Mirip banget sama mobil Aston Martin atau Peugeot.

Kerennya lagi, BMW X5 2019 ini punya slot wireless charging di dekat persnelingnya yang bisa untuk mengisi daya smartphone atau display key BMW standar bawaan X5. Tapi sayangnya, persneling dan rotaey knob iDrive berbahan kaca yang kalo diliat secara sekilat mirip kristal nggak lolos untuk masuk ke Indonesia.

bmw x5Via Kewan Lewis

Untuk urusan mesinnya sendiri, BMW X5 2019 menggunakan mesin dengan kapasitas yang cukup besar. BMW X5 2019 mempunyai mesin 3.000cc enam silinder turbo yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340hp dan torsi 450Nm. BMW X5 2019 ini juga mempunyai transmisi otomatis delapan percepatan dan karena BMW X5 2019 ini merupakan xDrive, udah dipastikan BMW X5 2019 ini juga menggunakan sistem AWD.

BMW X5 2019 diklaim bisa berakselerasi sejauh 0-100km/jam hanya dengan 5,5 detik sampai mencapai top speed di 243 km/jam. BMW X5 2019 ini sendiri bakal dijual di angka 1,489 miliar (off the road) dan bakal dikirim ke dealer-dealer BMW yang ada di Indonesia mulai hari ini. Ohiya, BMW X5 2019 ini cuma hadir dalam satu varian aja yaitu BMW X5 xDrive40i xLine dan untuk tipe plug in hybrid atau BMW X5 M sendiri belum ada kabar dan komentar resmi sampai saat ini. Gimana guys, siap beli?

Komentar