honda xadvKece banget nih motor!

Pada tanggal 25 April sampai 10 Mei 2019 nanti Honda X-ADV dikabarkan bakal kembali hadir di acara pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS). Kalo tahun lalu Honda X-ADV cuma hadir dalam bentuk 'Show Case', maka tahun ini Honda X-ADV udah siap dijual di Indonesia.

Kabar soal perilisan Adventure Scooter keluaran Honda ini emang udah ramai dari tahun lalu di kalangan para pecinta motor. Padahal waktu itu, PT Astra Honda Motor belum secara spesifik mengumumkan X-ADV yang bakal dijual nanti.honda xadvVia Motor Storm

Menurut pihak AHM sendiri, motor baru yang bakal diluncurkan di IIMS 2019 ini nggak cuma bisa digunakan di jalan raya aja. Tapi juga cocok untuk diajak berpetualang karena spesifikasinya udah disesuaikan untuk segala macam medan. Keren!

Honda X-ADV ini memiliki mesin yang sama kayak Honda NC750, NM4 Vultus, dan Integra yang merupakan jantung penggerak SOHC dua silinder berkapasitas 745cc. Honda X-ADV diklaim mampu mencapai 54 hp pada 6.250 RPM dan torsi maksimal 68 Nm mulai 4.750 RPM.

honda xadvVia Motor sport uK

Soal desainnya sendiri, Honda X-ADV bisa dibandingkan dengan BMW C 400 X sebagai motor adventure. Tapi jantung pacunya masih di atas skuter premium BMW lainnya kayak BMW c 650 GT dan BMW C 650 Sport.

Honda X-ADV ini sebenernya udah dirilis secara global di Italia tahun 2016. Dan dibalik desainnya yang 'seksi' Honda juga menambaan fitur Honda Selectable Torque Control yang berfungsi untuk menyesuaikan tenaga untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurang ban selip.

Komentar