mercedes benz cla35 amgBukan kaleng-kaleng!!

Buat lo yang bukan pecinta mobil-mobil dari Mercy alias Mercedes-Benz, mungkin AMG masih terdengar asing di telinga lo. Kalo lo emang belum tau soal AMG, AMG sendiri adalah sebuah divisi dari MErcedes-Benz yang memproduksi mobil-mobil dengan performa tinggi. AMG juga memodifikasi mobil standar Mercy supaya keliatan makin seksi dan gahar di waktu yang bersamaan.

Baru-baru ini, mereka baru aja memperkenalkan Mercedes-Benz CLA 35 AMG. Mobil ini bakal dikenal sebagai anak bungsu dari Mercedes AMG Series. Mercedes-Benz CLA 35 AMG ini sendiri dibekali sama mesin berkapasitas 2.000cc dengan silinder turbo. Tuh kan, apa gue bilang! Walaupun 'bungsu' mobil ini punya mesin yang gaharnya bukan kaleng-kaleng.

mercedes benz cla35 amgVia Motor 1

Eitsss, jangan diremehin dulu ketika gue bilang kalo mobil ini punya mesin yang gaharnya bukan kaleng-kaleng. Karena walaupun mobil ini punya mesin yang bisa dibilang lumayan kecil, Mercedes-Benz CLA 35 AMG mampu mengeluarkan tenaga sebanyak 320Hp dan torsi 400Nm. Apa gue bilang!!!

Mercedes-Benz CLA 35 AMG mengandalkan tenaga dan torsi yang disalurkan pada keempat roda dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan dan sistem AWD 4matic. Bahkan, mobil ini masih jauh lebih cepat daripada BMW 3 Series G20 yang punya mesin yang lebih gahar. Kenapa? karena Mercedes-Benz CLA 35 AMG ini bisa berakselerasi sejauh 100km/jam dari keadaan diam cuma dalam waktu 4,9 detik dan top speed 250km/jam.

mercedes benz cla35 amgVia Hypebeast

Selain itu, Mercedes-Benz CLA 35 AMG ini juga ditampilkan sebagai si bungsu yang arogan. Karena kalo lo perhatiin, Mercedes-Benz CLA 35 AMG ini punya tampilan segarang performanya. Coba deh liat, di bagian depan ada grille krom, lubang udara yang besar dengan spoiler kecil yang membuat Mercedes-Benz CLA 35 AMG ini semakin keliatan sporty.

Terdapat sebuah diffuser baru juga dengan spoiler kecil dan knalpot baru yang nggak kalah garangnya di bagian belakang Mercedes-Benz CLA 35 AMG. Untuk velg-nya sendiri, Mercedes-Benz CLA 35 AMG ini udah menggunakan velg alloy 19 inci untuk penampilan dan aerodinamika yang baik.

Bahas interior, Mercedes-Benz CLA 35 AMG masih mirip sama Mercedes-Benz CLA standar dengan sedikit perbedaan. Mercedes-Benz CLA 35 AMG mempunyai jahitan merah di jok, seatbelt merah dan aksen merah pada lubang AC sebagai pembeda dari seri CLA Standar. Cukup impresif untuk sebuah sedan kecil premium. Mercedes-Benz CLA 35 AMG juga dilengkapi dengan layar multimedia 10.25 inci yang memanjang dari bagian tengah dasbor sampai area pengemudi. Mirip sama S-CLass dan E-Class!

mercedes benz cla35 amgVia Mercedes-Benz

Pada ruang mesin Mercedes-Benz CLA 35 AMG juga terdapat panel alumunium supaya sasisnya lebih rigid dan mobil bisa bergerak lebih stabil. Nggak cuma itu aja, ada suspensi alumunium racikan AMG yang menjamin kestabilan pada jalan lurus maupun menikung. Mercedes-Benz CLA 35 AMG juga menggunakan rem cakran 350 4 piston di depan cakram 330mm single piston di belakang.

Lo juga nggak perlu nunggu terlalu lama untuk tau soal harga, karena Mercedes-Benz CLA 35 AMG ini bakal diperkenalkan di New York Auto Show 2019 pada bulan ini dan kabarnya Mercedes-Benz CLA 35 AMG ini bakal dijual di Amerika per akhir tahun nanti. Gimana nih menurut lo broksss???

Komentar