mazdaspeed3The legend is born!

Seperti yang udah lo tau, Mazda 3 ini emang udah mempunyai versi kencangnya di Amerika yang dikasih nama Mazdaspeed3. Yak, Mazdaspeed ini sendiri merupakan in house tuner dari Mazda. Kayak Nismo dari Nissan dan GRMN dari Toyota. Tapi kepopuleran Mazdaspeed3 nggak berlangsung lama karena di tahun 2013, Mazdaspeed udah berhenti diproduksi. Akhirnya slot dari versi kencang Hatchback Mazda pun kosong.

Walaupun slot untuk Hatchback ini kosong selama hampir enam tahun, Lo kayaknya nggak perlu khawatir lagi. Karena Mazda dikabarkan bakal menghidupkan kembali si hatchback yang super seksi ini. Menurut Autocar, hot hatch Jepang diperkirakan baru bakal muncul di tahun 2021. Dan besar kemungkinannya kalau Mazdaspeed3 ini bakal menggunakan mesin Mazda 6 Turbo dan Mazda CX-5 Turbo saat ini.

mazdaspeed3. 2010Via Edmund

Kalau emang Mazdaspeed3 bakal menggunakan salah satu dari dua mesin itu, Mazdaspeed3 bisa menghasilkan tenaga 250 HP dan torsi 420 Nm. Angka itu jauh lebih besar dari versi naturally aspirated yang cuma menghasilkan tenaga sebesar 186 HP dan torsi 252 Nm SkuActiv-X yang digunakan saat ini.

Masih belum banyak informasi dari mobil ini sayangnya. Termasuk juga perihal penggeraknya yang bakal menggunakan penggerak roda depan atau malah all-wheel drive. Mazda juga diharapkan untuk menggunakan transmisi 6-speed manual versi Amerika. Gimana nih gengs menurut lo? Gue berani jamin kalo mobil ini bakal keluar dengan keseksiannya yang mutakhir!

Komentar