mini cooper clubmanBelum jodoh kayaknya~~

Udah dari zaman eyang lo, mobil selalu jadi pilihan kendaraan untuk keluarga kalau mau pergi jauh. Selain karena lebih adem dan nggak kena panas matahari secara langsung, mobil juga dianggap lebih nyaman daripada kendaraan pribadi lainnya. Yaa, kecuali lo punya jet pribadi baru deh lo boleh bilang kalau mobil nggak lebih nyaman dari jet pribadi lo.

Ngomong-ngomong soal tingkat kenyamanan mobil, ternyata mobil-mobil yang diklaim memiliki tingkat kenyamanan kayak yang bakal gue sebutin di bawah ini justru bikin para pemiliknya nggak betah. Alias, mobil-mobil di bawah ini selalu nggak langgeng sama pemiliknya, alhasil si pemilik justru memilih untuk mengganti mobil mereka. Penasaran nggak apa aja?

6. Jaguar XF

jagur xfVia Auto Car

Bisa dibilang XF yang merupakan sedan keluaran Jaguar ini adalah salah satu sedan baru dari Jaguar yang punya tingkat kenyamanan dan desain yang super kece. Ternyata, sebanyak 8,8% para pemilik baru Jaguar XF justru merasa nggak puas setelah mereka membeli mobil ini, alhasil mobil-mobil ini justru dijual lagi sebelum genap setahun.

5. BMW X3

bmw x3Via Auto Blog

Siapa yang sangka kalau salah satu SUV dari BMW masuk ke list ini? Yak, BMW X3 menduduki tingkat kedua setelah Jaguar XF sebagai mobil yang nggak pernah langgeng sama pemiliknya. BMW X3 mencetak 9% total penjualan kembali sebelum satu tahun pertama dimiliki sama pemiliknya.

4. BMW X1

bmw x1Via Cars Buyer Guide

Hampir sama kayak BMW X3 yang merupakan saudara dari BMW X1, mobil ini justru masuk ke list ini karena dianggap nggak terlalu bagus. Yak, sebanyak 10,4% pelanggan BMW X1 memutuskan untuk menjual kembali unit yang udah mereka beli sebelum genap setahun dan memilih untuk membeli BMW X2 karena dianggap lebih baik.

3. Mini Cooper Clubman

mini cooper clubmanVia Amazon

Siapa sih di sini anak muda yang nggak suka sama mobil-mobil Mini Cooper. Mobil ini udah jadi impian kaum millenials karena dianggap keren kalau dibawa sama mereka yang masih muda. Tapi lo tau nggak sih kalau sebanyak 10,7% pemilik mobil yang pernah membeli mobil ini justru kurang puas sama performanya. Alhasil, mereka menjual kembali unit yang udah mereka beli sebelum genap satu tahun.

2. Land Rover Discovery Sport

land rover discovery sportVia Auto trader

Land Rover Discovery Sport ini menjadi mobil kelima yang nggak pernah langgeng sama pemiliknya. Dengan angka 11,8% mobil ini menjadi mobil kedua yang paling nggak langgeng sama pemiliknya selama satu tahun pertama.

1. Mercedes-Benz C-Class

mercedes benz c classVia Auto Blog

Jeng jeng jeng, siapa sangka Mercedes-Benz yang dianggap sebagai produsen sedan mewah premium justru menjadi yang pertama dalam list ini. Yak, Mercy C-Class mendapatkan angka 12,4 persen sebagai mobil yang paling sering dijual lagi dalam waktu satu tahun pertama. Mungkin pembelinya nyesel kali ya karena harganya mahal. Gimana nih menurut lo?

Source: Motor 1

Komentar