suzuki swift sport katanaSemoga masuk Indonesia!

Semenjak dirilis pada bulan Juni tahun lalu, Suzuki Swift Sport Katana nggak pernah berhenti menjadi bahan perbincangan. Suzuki Swift Sport Katana yang merupakan varian spesial dan terbatas dari Suzuki Swift Sport ini pun akhirnya resmi dirilis di Indonesia sebanyak 30 unit.

Untuk sementara, mobil edisi spesial dan terbatas ini hanya dijual di segmen pasar Belanda. Suzuki juga sepertinya belum membeberkan rencana mereka utuk membawa mobil ini keluar untuk dijual di pasar global. Mobil ini sendiri dirilis sebagai tribute untuk Motor Suzuki Katana.

Mungkin bagi sebagian orang terutama yang tinggal di Asia, nama Suzuki Katana Motorcycle ini masih terdengar asing karena memang sebelumnya, motor ini belum pernah dirilis di India. Tapi walaupun begitu, motor ini masih dikenal dengan baik di pasar Internasional Eropa.

suzuki swift sport katanaVia Gaadiwaadi

Pada tahun 1981, Suzuki Katana memulai debutnya untuk pertama kali dan sebentar lagi motor ini diprediksi bakal masuk ke jajaran motor legendaris dunia. Untuk produksinya sendiri, motor ini berhenti diproduksi pada tahun 2006 dan pada tahun 2018 kemarin, Suzuki membangkitkan motor ini lagi dengan nama yang sama pada ajang INTERMOT 2018.

Senada dengan motornyam Suzuki Swift Sport Katana ini mempunyai warna yang sama persis dengan Suzuki Katana Motorcycles. Hatchback ini juga datang dengan warna yang kontras pada bagian grille dan stripes berwarna hitam pada bagian bonnet-nya. Untuk rodanya, mobil ini memiliki dua varian. Yaitu, 17 inci alloy wheels dan 18 inci diamond-cut alloy wheel dengan desain yang unik. Ada tambahan simbol Katana juga di bagian pintu depan yang mempertegas kalau mobil ini merupakan mobil seri Katana.

suzuki swift sport katanaVia Motor Trend

Bumper belakangnya juga terbuat dari faux carbon fiber yang kuat. Ditambah dengan knalpot kembar yang berada di antara karbon fiber yang membuat bagian belakang mobil ini semakin keren.

Pada bagian stir dan seat cover-nya yang memiliki nomer seri juga ditambahkan lambang Katana yang membuat mobil ini semakin eksklusif. Layar infotainment-nya juga dibuat full touchscreen dengan sistem navigasi dan kamera parkir yang membuat pengemudi semakin nyaman.

suzuki swift sport katanaVia Gaadiwaadi

Bagian keamanan depannya udah memakai ABS dengan EBD dan brake assist. Ada juga airbags di bagian depan dan samping yang membuat mobil ini semakin aman. Untuk mesinnya sendiri, Suzuki Swift Sport Katana memakai mesin berkapasitas 1.4 liter turbo petrol yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140BHP dan torsi maksimal 230Nm ditambah dengan enam percepatan transmisi. Gimana nih gengs menurut lo?

Komentar