laferrariFerrari ingkar janji

Buat para penggemar otomotif pastinya udah nggak asing sama salah satu merek mobil yang terkenal dengan mobil-mobil super cepatnya. Nggak diragukan lagi kalau merek mobil asal Italia ini emang selalu jadi pilihan untuk para pecinta otomotif karena kualitas dan performanya yang nggak pernah main-main.

Yak, kita lagi membicarakan Ferrari yang merupakan salah satu merek mobil paling terkenal di dunia. Kali ini, Ferrari dikabarkan baru aja merilis sebuah mobil barunya yang menggunakan mesin hybrid. Padahal kalo lo udah pernah artikel di Provoke! beberapa waktu yang lalu, ada salah satu artikel yang menyebutkan kalau Ferrari ini masih bakal tetap setiap dengan menggunakan mesin V12 dan V8 sebagai sumber tenaganya.

laferrariiVia Ferrari

Untuk pertama kalinya dalam sejarah perindustrian mobil, Ferrari seperti menjilat ludahnya sendiri dengan merilis sebuah mobil yang menggunakan mesin bertenaga hybrid. Dilansir dari Car Advice, kabar perilisan mobil ini pun dipastikan sendiri oleh CEO Ferrari Louis Camilleri. Doi bilang, “Mobil ini akan menjadi jajaran hybrid teratas dengan gabungan performa sportscar dan kecantikan". Dan kabarnya, mobil baru Ferrari ini bakal diposisikan diatas Ferrari 812 SuperFast.

Mobil yang dikasih nama The LaFerrari ini merupakan salah satu proyek ambisius Ferrari untuk tetap mempertahankan eksistensinya di dunia otomotif. The LaFerrari ini dikabarkan bakal menggunakan mesin dengan tipe F-1 Derived Hybrid dengan HY-KERS sistem yang bisa mengkombinasikan motor listrik untuk menghasilkan daya sebesar 150 CV.

laferrariVia Ferrari

The LaFerrari ini juga dikabarkan langsung oleh Camilleri untuk menjadi pengganti dari Ferrari 488 dengan meningkatkan teknologi interaksi mesin dengan manusia. Dan untuk tanggal perilisannya, Ferrari dikabarkan bakal merilisnya pada bulan ini dan bakal melakukan proses pengiriman pada tahun depan. Soal harga, jangan tanya dulu nih soalnya Ferrari masih merahasiakan harga The LaFerrari ini. Gimana nih menurut lo? Bakal cocok nggak ya kalau Ferrari pakai mesin hybrid?

Source: Auto Ferrari 

Komentar