porsche 720 charge evIni baru namanya sayang~

Porsche dikabarkan baru aja membuka dua pembangkit listrik bertenaga biogas dan sisa-sisa sampah organik di Stuttgart-Zuffenhausen demi mendapatkan target predikat netral terhadap CO2. Dua pembangkit bertenaga biogas ini mampu menghasilkan output daya sekitar 2 Megawatt.

Ada perbedaan besar antara pembangkit bertenaga biogas keluaran Porsche ini dengan pembangkit listrik biasa. Pembangkit listrik ini dikabarkan menggunakan tenaga kogenerasi yang digunakan untuk menghasilkan panas dan daya secara pararel. Nantinya, energi panas yang dihasilkan ini nggak akan dilepas ke lingkungan sekitar.

porsche taycan chargingVia Slash Gear

Panas yang dihasilkan oleh pembangkit listrik bertenaga biogas ini dikabarkan bisa untuk memanaskan dan menyediakan air panas untuk bangunan produksi berada di kawasan Porsche Zuffenhausen. Menurut Stephen Hartmann, pabrik kogenerasi baru ini memiliki efisiensi total lebih dari 83 persen dan dari 83 persen itu nantinya 90 persennya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga panas.

co2 neutral cogeneration plantVia Porsche

co2 neutral cogeneration plantVia Porsche

Porsche yang berada di Stuttgart juga dikabarkan lagi merencanakan bioenergi dari pabrik limbah organik kota. Dan pada 2021, pemerintah Stuttgart juga bakal mewajibkan penggunaan teknologi tersebut. Dan seperti judul, pembangkit listrik ini memang diperuntukkan untuk perilisan mobil Porsche Taycan yang merupakan mobil listrik CO2 netral pertama dari Porsche.

Source: Porsche.com

Komentar