hennessey venom f5 roadsterCan't wait any longer!

Sejak masih sekadar rencana, Hennessey Venom F5 Roadster ini sudah berhasil mencuri perhatian publik. Dan hal itu udah nggak bisa dipungkiri lagi mengingat Hennessey Venom F5 Roadster ini hadir dengan spesifikasi Delta Motorsport-engineered carbon fiber tub yang didesain untuk mengoperasikan roadster dengan atap terbuka sebaik coupe dengan atap tertutup.

Di dalam sebuah press rilis yang mengumumkan tentang pembuatan Venon F5 Coupe yang sudah dimulai, Hennessey rupanya membeberkan pula soal rancangan Hennessey Venom F5 Roadster ini. Dari foto yang sudah beredar juga diperlihatkan tiga perbedaan pada open top supercar ini: warnanya, jendela dengan desai rolled-down, dan keekslusifan dari atapnya sendiri.

hennessey venom f5 roadsterVia Hennessey

Dan kalau Hennessey ingin membuat Hennessey Venom F5 Roadster menjadi sebuah mobil 'hijau', maka beberapa model ekstra akan ditambahkan ke dalam jumlah produksi yang saat ini sudah berisi 24 coupes. Kabarnya Hennessey Venom F5 Roadster ini bakal memiliki harga yang jauh berbeda ditimbang Veon F5 yang mempunya harga US$1,6 juta off the road.

Untuk saat ini masih nggak ada berita apapun soal mesin dari Hennessey Venom F5 Roadster. Tapi Hennessey Venom F5 Roadster diprediksi bakal menggunakan mesin dengan kapasitas 1.600HP twin-turbo V8.

hennessey venom f5 roadsterVia Hennessey

Dan sebenarnya, ini masih seputar wacana aja alias masih belum mungkin terjadi. Setidaknya sampai semua versi coupe-nya udah selesai diproduksi. Hennessey sendiri mengharapkan kalau mobil masa produksinya selesai pada akhir tahun 2019 nanti dan bisa mengantarkan mobil ini pada tahun 2020. Dan kalau semuanya lancar, Hennessey Venom F5 Roadster bakal diproduksi pada tahun 2021.

Komentar