rolls royce wraith eagle viii 2 1Super elegan!

Rolls-Royce dikabarkan baru saja merilis sebuah mobil yang hanya berjumlah 50 di dunia yang dikenal sebagai Eagle VIII yang akan diperkenalkan pada ajang Concorso d'Eleganza Villa d'Este di Lake Como. Kendaraan ini dibuat untuk memperingati dua orang pilot pertama yang menyelesaikan perjananan transatlantic secara non-stop pada 100 tahun yang lalu.

Adalah Kapten John Alcock dan Letnan Arthut Brown yang melakukan perjalanan dari St. John di Newfoundland menuju Clifden, County Galway, Irlandia, dalam perang dunia pertama sebagai Vicker Vimy Bomber. Pesawat yang mereka pakai menggunakan dua mesin mesin Rolls-Royce Eagle VII units berkapasitas 20.3 liter.

rolls royce wraith eagle viii 2 2

rolls royce wraith eagle viii 2 3

rolls royce wraith eagle viii 2 4

Dan kali ini Rolls-Royce membuat sebuah centerpieces yang terdiri awan dan bintang-bintang yang bertebaran di atap dan dashboard mobil Eagle VIII ini. Headliner ini berisi 1.183 serat yang menyala untuk membentuk tampilan langit pada saat penerbangan pada tahun 1919 dengan saat yang sama ketika pesawat Vicers muncul dari awan yang disorot dengan warna merah.

rolls royce wraith eagle viii 2 5

rolls royce wraith eagle viii 2 6

rolls royce wraith eagle viii 2 7rolls royce wraith eagle viii 2 8

 

rolls royce wraith eagle viii 2

Kayu dekoratifnya juga memiliki inlay perak dan tembaga yang membuat tampilannya menyerupuai Bumi pada saat malam hari jika dilihat dari atas. Terdapat plakat juga yang bertuliskan "The celestial arrangement at the halfway point 00:17am June 15 1919, 50" 07' Latitude North – 31" Longitude West" dan di sebelah kisi-kisi brass speaker juga terdapat sebuah kutipan dari Winston Churhcill yang memuji kru, pesawat, dan prestasi mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya. "I do not know what we should most admire - their audacity, determination, skill, science, their aeroplane, their Rolls-Royce engines - or their good fortune". Sementara itu, juga tertu;is koordinat lokasi dari pesawat yang jatuh pada bagin jam yang ada di dashboard.

(Foto: Autoblog)

Komentar