2014 chevy camaro z 28 1Penggemar Chevy Camaro lagi berduka!

Laporan terbaru dari Muscle Cars and Trucks menyebutkan General Motors Chevy alias Chevrolet baru aja membatalkan proyek pengembangan untuk generasi keenam dari Chevy Camaro Z/28. Berita ini muncul setelah minggu lalu beredar kabar kalau Chevy menghentikan produksi Camaro setelah tahun 2023.

Pengiriman untuk generasi keenam ini juga udah kelihatan suram setelah diperkenalkan pada tahun 2016. Dan di tahun 2018, hanya 51 ribu yang laku di pasaran. Sedangkan pada tahun 2019, angka pemasaran mobil ini juga nggak terlalu baik.

Meskipun begitu, Chevy Camaro generasi keenam ini nggak sendirian. Pesaingnya, Ford Mustang juga mengalami penuruan yang signifikan. Walaupun nggak bisa dibilang seekstrem Camaro.

2014 chevy camaro z 28Via Motor1

Menurut laporan yang beredar, pengembangan Camaro Z/28 generasi keenam ini baru mencapai tahap pengembangan untuk powertrain dan perencanaan bisnis kedepannya. GM Chevy juga diberitakan sedang mengembangkan mesin baru untuk Z/28 - LT3, V8 yang berkapasitas 6,6 liter. Mesin ini digadang-gadang bakal menggantikan mesin LS7 dari Z/28 generasi sebelumnya. Dan pada November kemarin, General Motors untuk Chevy menghentikan program ini.

Berita ini muncul bersamaan dengan keputusan GM yang mengumumkan restrukturisasi bisnisnya di mana mereka bakal menuangkan lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan mobil listrik dan otonom sambil memberhentikan ribuan karyawan yang mereka punya. Keputusan ini berakibat pada matinya beberapa program kendaraan yang udah dirancang sebelumnya.

Komentar