vincent black shadowNggak pernah dimakan zaman!

Dari zaman perang dunia pertama berakhir, kendaraan bermotor beroda dua ini udah dikembangkan oleh beberapa produsen manufaktur pada masanya yang membuat mereka akhirnya merilis seri motor-motor yang melegenda. Kalau gue kemarin pernah nulis soal mobil legendaris pada masanya. Saatnya sekarang lo liat lima motor paling legendaris di dunia sampai detik ini.

1. Triumph Bonneville T120

triumph bonneville t120Via Elk Power Groove Sports

Triumph Bonneville T120 ini adalah motor rilisan Triumph Engineering Motorcyle yang dibuat pada tahun 1959 sampai 1975. Triumph Bonneville T120 ini adalah model pertama dari seri Bonneville.

2. Harley-Davidson FL Hydra-Glide

harley davidson fl hydra glideVia Auto Evolution

Harley-Davidson FL Hydra-Glide ini adalah motor yang didesain oleh Harley Davidson Motorcycle dari tahun 1941. Motor ini adalah salah satu moge kebanggaan Harley Davidson. Harley-Davidson FL Hydra-Glide juga dirilis untuk seri touring loh!

3. BMW R32

bmw r32Via Motorcycle Trader

Motor BMW R32 adalah motor pertama yang dirilis dan produksi langsung di bawah nama BMW. Soalnya, dulu BMW adalah perusahaan yang bergerak di bidang mesin pesawat. BMW R32 ini menjadi motor pertama mereka melegenda sampai saat ini,

4. Vincent Black Shadow

vincent black shadowVia Mecum

Ini adalah motor pertama yang dibuat oleh Vincent H·R·D di pabrik mereka yang berada di Stevenage, Hertfordshire, Inggris. Dan di bulan Februari 1948, Vincent Black Shadow berhasil mencetak top speed sebanyak 125 mph.

5. The Yamaha RD400F Daytona

the yamaha rd400f daytonaVia Motorcycle Classic

Motor ini adalah motor kebanggaan terakhir dari jajaran motor sporty menengan 2 tak dari Yamaha pada masa itu. Motor ini adalah motor balap kebanggaan Yamaha yang paling dibanggakan.

Komentar