audi e tron 50 quattro

Dijamin murah!

Tren mobil listrik emang lagi naik daun beberapa tahun terakhir ini. Sejak kemunculan Tesla, banyak produsen-produsen mobil tergerak untuk melahirkan mobil listrik buatan mereka sendiri. Salah satunya adalah Audi yang tahun lalu baru aja memperkenalkan Audi e-Tron. Dan sekarang, produsen asal Jerman itu pun memperkenalkan varian terbarunya.

Kalau biasanya kendala utama orang-orang untuk membeli mobil listrik adalah biayanya yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan mobil konvensional pada umumnya. Kayaknnya, lo nggak perlu khawatir lagi soal dompet, karena varian terbaru dari Audi e-Tron yang dinamai e-Tron 50 Quattro ini memiliki harga yang lebih ramah.

audi e tron 50 quattro 1Via Inside EV

e-Tron 50 Quattro ini memiliki jarak tempuh yang lebih pendek dibandingkan dengan varian lamanya. Dikabarkan kalau e-Tron 50 Quattro ini memakai battery pack berdaya 71 kWh yang lebih kecil dari varian terbarunya yang memiliki daya sebesar 95 kWh.

Menurut rumor yang beredar, e-Tron 50 Quattro ini memiliki harga jual yang lebih murah dibandingkan dengan versi lamanya. Hal ini bisa aja terjadi karena e-Tron 50 Quattro memiliki battery pack dengan daya yang berbeda. Penggunakan battery pack yang lebih kecil ini ternyata sangat berpengaruh dengan harga jual e-Tron 50 Quattro.

audi e tron 50 quattro 2Via Inside EV

Dengan battery pack berdaya 71 kWh, e-Tron 50 Quattro ini mampu menempuh jarak sejauh 300 kilometer untuk sekali pengisian daya secara penuh. Untuk bobotnya, e-Tron 50 Quattro memiliki bobot yang lebih ringan 120 kilogram dibandingkan dengan versi lamanya.

audi e tron 50 quattro 3Via Car Sifu

Urusan mesinnya, Audi mempercayakan dua buah motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 308 hp dan torsi maksimal 540 Nm. Sedangkan versi lamanya, e-Tron mampu menghasilkan tenaga sebesar 402 hp dengan 664 Nm dan akselerasi di angka 7 detik dengan top speed yang dibatasi 189 km/jam.

Komentar